Seluruh Atlet di Sidempuan Dilindungi dan Dijamin Jamsostek

JELAJAHNEWS.ID – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan akan memberikan perlindungan dan jaminan sosial apabila atlet mengalami musibah ringan maupun berat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan, Sanco Simanullang kepada JELAJAHNEWS.ID, Sabtu (22/10/2022) pagi.

Sanco mengungkapkan atlet merupakan bagian dari pekerja profesional di bidang olahraga. Ungkapan itu ditengarai lantaran pihaknya merasa salut dengan KONI Padang Sidempuan berkenan untuk pembiayaan iuran para atletnya.

Karenanya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan, sebut Sanco, akan melindungi dan dijamin oleh Negara bilamana atket tersebut mengalami musibah selama bertanding.

“Jamsostek memanjakan peserta dengan memberikan pelayanan kecelakaan kerja tanpa batas pembiayaan, bahkan jaminan kematian bagi pesertanya,” ujar Sanco Simanullang.

Lebih lanjut, kata Sanco, kedepan bukan hanya jaminan kecelakaan kerja dan kematian yang diberikan, namun penting juga diberi iuran untuk mendapatkan jaminan hari tua, sebagai bentuk penghargaan bagi atlet.

“Semoga kedepan dapat ditingkatkan ikut jaminan hari tua dan jaminan pensiun,” harapnya.

Diketahuu, ribuan atlet bakal bersaing merebut prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara 2022 yang berlangsung di Kota Medan pada 29 Oktober hingga 5 November 2022.

Ketua KONI Kota Padang Sidempuan H.Syaiful Jamil Hasibuan mengungkapkan pihaknya tak henti hentinya mendorong agar atlet dapat membawa harum nama Kota Padang Sidimpuan.

Persaingan ketat untuk menjadi juara, membuat para atlet berjuang mati-matian tanpa memikirkan resiko yang tak jarang mengalami cedera. Pihaknya telah mendaftarkan seluruh atlet mengikuti program Jamsostek sebagaimana Undang-undang No 24 tahun 2011 tentang BPJS.

“Tidak hanya menuntut prestasi, namun diiringi perlindungan. Tahun depan kita rencanakan lebih besar lagi,” kata Syaiful Jamil Hasibuan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidimpuan belum lama ini.

Tahun 2023, pihaknya berencana untuk melindungi ribuan atlet dalam program Jamsostek.

“Kita berupaya keras untuk perlindungan itu. Yang penting, jangan ragu lagi untuk bertanding, ayo raih prestasi, salam olahraga,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Padang Sidempuan Rahuddin Harahap mengatakan bahwa para atlet merupakan bagian dari Asset Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang harus dibina dan dilatih untuk meraih prestasi baik Provinsi maupun dalam pentas nasional.

Salah satu upaya memotivasi adalah lewat masuknya perlindungan Jaminan Sosial bagi para Atlet.

“Para Atlet harus memiliki perlindungan dan perhatian yang lebih, karena mereka merupakan aset Pemko yang akan membuat bangga dan harum Kota Padang Sidempuan,” ujarnya. (JN-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *