Safari Ramadan, Bupati Asahan: Tingkatkan Kualitas Ibadah

JELAJAHNEWS.ID,ASAHAN – Pemkab Asahan, terhitung selama 4 hari telah melaksanakan Safari Ramadan 1442 H.

Ada 204 Masjid/Musholla di 204 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Asahan telah dikunjungi oleh tim. Dalam Safari Ramadan terakhir, Rabu (22/4/2021) malam, Bupati Asahan H Surya BSc mengunjungi Masjid AS Syuhada di Lk I Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S Sos, M. Si mengunjungi Masjid Al Huda di Dusun VI Desa Sei Dua Ulu, Kecamatan Air Batu.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan pelaksanaan Safari Ramadan, selain untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat juga sebagai sarana mendengarkan aspirasi masyarakat demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadan, menjaga persatuan dan kesatuan, menolak komunisme, terorisme dan seluruh ajaran/aliran sesat lainnya serta selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Senada dengan Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas khususnya di bulan suci Ramadan ini.

Lebih lanjut disampaikan kepada BKM, agar bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan melalui tim Safari Ramadan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan masjid.

Adapun terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat, Wabup sampaikan bahwa Bupati Asahan bersama dirinya akan memprioritaskan dan menindaklanjuti aspirasi-aspirasi yang memang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat.

Rangkaian Safari Ramadan yang diawali dengan buka puasa bersama, shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah tersebut diakhiri dengan tausyiah agama dari muballigh, yang mengajak jamaah untuk mengejar keutamaan-keutamaan yang ada di bulan suci Ramadan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.(JN/YS)