oleh

Pomparan Raja Sitorus Se-Kota Batam Gelar Peduli Kasih Pada Warga Terdampak Corona

JELAJAHNEWS.ID,BATAM – Punguan Naposo Toga Raja Sitorus Boru, Bere Se-Kota Batam melakukan bakti sosial “Peduli Kasih” di Kecamatan Sagulung dan Batu Aji, Minggu(3/5/2020).

Adapun bakti sosial “Peduli Kasih” tersebut dilakukan untuk membantu khususnya warga sektor 1 sampai 6 di Kec. Sagulung dan Batu Aji, keturunan Raja Sitorus yang mengalami dampak ekonomi, pasca virus Corona.

“Bantuan yang kami bagikan berupa paket sembako, beras 5 Kg, gula 2 kg,
minyak goreng 2 kg, indomie 10 bks, 1 kaleng sarden dan 2 buah masker dengan budget sekitar 150 ribu per paket,” ungkap Liston Sitorus selaku ketua panitia.

Sementara itu, Ketua BPH Tison Sitorus juga mengatakan, bahwa ide dan gagasan terlaksananya pembagian paket sembako ini adalah bentuk peduli kasih anggota Punguan Naposo Raja Sitorus Boru, Bere Se Kota Batam kepada para orang tua kami, karna pandemi covid 19 yang telah mengakibatkan beberapa orang tua kami kehilangan pekerjaan/dirumahkan, bahkan yang memiliki usaha juga terimbas akibat menurun nya daya beli dari masyarakat.

Ia menambahkan, kami merasa perlu untuk turun membantu dengan memberikan paket sembako untuk meringankan beban ekonomi para orang tua kami.

“Saya sangat berterima kasih kepada para anggota punguan Naposo Sitorus Boru, bere Se Kota Batam yang telah memberikan donasi bantuannya dan juga yang telah memberikan waktunya untuk membantu membagikan atau mendistribusikan paket sembako tersebut,” kata Tison.

Selanjutnya, Penasehat Punguan Naposo Toga Raja Sitorus Kota Batam, yang lebih dikenal dengan Bapak Ruth Sitorus ini, turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh muda/i (Naposo) Toga Raja Sitorus tersebut.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, karna saya tahu bahwa mayoritas anggota Punguan Naposo ini, juga merupakan karyawan yang bekerja di perusahaan, mereka juga sebetulnya mengalami dampak dari covid 19, namun mereka menunjukkan kepeduliannya kepada orangtua nya dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit uang mereka untuk kegiatan ini,” ujar Bapak Ruth Sitorus.

Penasehat berharap melalui kegiatan ini, Punguan Naposo Sitorus Boru, Bere Se Kota Batam kedepan semakin kompak, sukses dan kreatif lagi, sehingga bisa memberikan kontribusi positif yang lebih besar lagi, baik kepada punguan Naposo, Punguan Natua-tua dan kepada masyarakat Kota Batam.

“Biarlah kiranya perbuatan baik yang mereka lakukan Tuhan YME yang membalasnya, dan semoga pandemi covid 19 bisa secepatnya berakhir, sehingga kegiatan punguan, pekerjaan, dan usaha dapat berjalan lagi seperti biasa,” tutupnya.(Leo)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •