oleh

PMI Madina Sosialiasi dan Bagikan Masker

JELAJAHNEWS.ID,MADINA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) menggelar kegiatan kampanye masker dengan cara membagikan masker kepada masyarakat yang ada di pasar Sihepeng, Kecamatan Siabu, Kabupaten Madina, Selasa (27/10/2020).

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Madina, Ika Desika Dahlan Hasan Nasution bersama Ketua TSR ( Tenaga Sukarelawan ), Safawi Batubara, Tenaga Sukarelawan PMI Kecamatan Siabu, beserta Muspika Kecamatan Siabu.

Ketua TSR PMI Madina, Safawi Batubara, melalui pengeras suara PMI memberitahukan kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Palang Merah Indonesia akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Madina.

Lebih lanjut, Safawi Batubara menambahkan, kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 yang paling efektif dan efisien adalah dengan cara mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Mengingat perkembangan Covid-19 sampai saat ini masih terus meningkat dan angka kematian pun masih terus bertambah karena masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah pungkas ketua tenaga sukarelawan kabupaten ini.

“Maka dari itu, PMI hingga saat ini turun ke jalan melakukan kampanye masker untuk mencegah dan meminimalisasikan serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat,” tutur Safawi.

Sementara itu, Sekjend PMI, Drs Zulham Syahputra mengajak masyarakat Kabupaten Madina untuk menggunakan masker sesuai protokol kesehatan.

“Mari sama-sama kita ikuti protokoler kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di madina, kalau bukan kita siapa lagi,”pungkasnya.
(Pran Lubis)

News Feed