Pikap Muatan Durian Tabrak Tiang Listrik, Warga Tapteng Tewas

JELAJAHNEWS.IDDahlan Lubis (52) yang menyupiri mobil bak terbuka nopol BK 8461 NE dikabarkan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit, Jumat (14/10/2022) pukul 07.00 WIB.

Dahlan Lubis tewas lantaran mobil yang diawakinya hilang kendali dan oleng hingga menyeruduk tiang listrik.

Informasi dihimpun, kejadian nahas itu bermula saat warga Desa Huta Balang, Kabupaten Tapanuli Tengah itu memacu kendaraannya dari arah Gunung Tua menuju Langga Payung.

Dahlan Lubis saat insiden didampingi oleh Hariyanto Siregar (64) warga Desa Sibabangun, Kabuapten Tapanuli Tengah memacu kendaraannya diduga dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Jalan Nasional Km 11-12, jurusan Gunung Tua dengan Langga Payung tepatnya di Desa Aek Jangkang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tiba-tiba mobil yang dikemudikan Dahlan Lubis hilang kendali.

Setelah hilang kendali, kendaraan tersebut ke luar dari jalur jalan ke sebelah kiri arah Langga Payung hingga menabrak tiang listrik. Usai menabrak tiang listrik terbalik dan durian yang diangkutnya bertaburan kejalanan.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Sofyan Helmi Nasution, pada Sabtu (15/10/2022) malam membenarkan adanya informasi kecelakaan tersebut. Kata Sofyan pengemudi (Dahkan Lubis) mobil bak terbuka tersebut mengalami luka-luka.

“Supir mobil bak terbuka sempat dilarikan ke RSUD Gunung Tua. Namun nahas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit korban meninggal dunia,” kata AKP Sofyan Helmi Nasution.

Sedangkan penumpangnya Hariyanto Siregar selamat dari peristiwa tersebut. Ia hanya mengalami luka lecet di bagian wajah dan bagian tangan. Pihaknya mengaku telah melakukan cek dan olah TKP. Personel unit Lantas telah mengunjungi para korban di rumah sakit.

“Saat ini penumpang mobil bak terbuka sudah mendapat perawatan medis. Untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan telah diamankan ke Kantor Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres Tapsel,” ujar Kasat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *