Pemkab Karo Gelar Pelatihan Jurnalistik Secara Prokes

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Pemkab Karo melakukan pelatihan jurnalistik bagiwartawan yang bertugas di Kabupaten Karo, di Aula Hotel Grand Orri Berastagi selama 3 hari sejak tanggal 2 Desember samapai 4 Desember 2020.Selain pelatihan, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) juga dilakukan.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH melalui Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo.

“Meskipun di masa Pandemi Covid-19, program-program kehumasan, tetap kita jalankan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, “ ujar Frans Leonardo Surbakti, Rabu (02/12/2020) siang.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), tambah Leo, dengan narasumber yang berpengalaman dalam bidang Jurnalistik, diharapkan para peserta mengikuti pelatihan semakin profesional.

“Peran media massa sebagai kontrol sosial tidak terpisahkan dari pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Karo. Untuk itu wartawan juga harus meningkatkan Profesionalitas sesuai Kode Etik Jurnalis,” tutur Leo.

Dalam kegiatan ini, wartawan diajak untuk belajar kembali mengenai pengetahuan Jurnalistik dan teknik-teknik yang digunakan untuk menulis berita yang baik dan benar, sekaligus meningkatkan kemampuan Wartawan dalam memberikan kontribusi bagi Kabupaten Karo.

Pelatihan dan UKW yang diikuti kurang lebih 40 peserta berlangsung dengan sukses dan tetap mengikuti Protokol kesehatan ( Prokes).(Jai)