oleh

Panitia Natal Nasional 2019 Gelar Bakti Sosial Dan Ziarah Ke Makam Pendiri IPK

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Keluarga besar Ikatan Pemuda Karya (IPK) melalui Panitia Natal Nasional IPK 2019, gelar kepedulian sosial terhadap orang yang kurang mampu disertai dengan Ziarah ke Makam pendiri IPK Oloan Sahara Panggabean, Kamis – Sabtu( 12-14/12/2019)lalu.

Adapun Panitia Natal Nasional IPK 2019 yang terpilih, yaitu Modesta Marpaung selaku ketua panitia, Timbul Limbong selaku sekretaris, dan Hian Panjaitan selaku bendahara.

Panitia Natal Nasional mem­berikan bantuan secara simbolis, berupa santunan ke panti asuhan Yayasan Jembatan Kasih Setia, Jalan Tanjung Gusta dan panti asuhan Yayasan Terima Kasih Abadi, Jalan Danau Singkarak, adapun bantuan sembako yang sudah diberikan yaitu beras, gula, susu, mie.

Aksi pemberian bantuan sosial disaksikan oleh ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, sekjen Nyak zukri, bendahara kok beng, ketua IPK Kota Medan Frengki Simatupang, ketua Satgas IPK Kota Medan Tota Sianturi, SH MM, ketua Sapma IPK Kota Medan, Samuel Tobing, Parliament Siahaan, dan Ardi ketua LBH Kota Medan diwakili Chandra Galingging dan Tomi Sihotang, ketua SPK Sumut Ella.

“Pemberian santunan bentuk kepedulian IPK pada masyarakat dalam rangka berbagi kasih menyambut Natal 2019,” ujar Modesta Marpaung yang anggota DPRD Medan

Ia menambahkan, kegiatan pemberian bantuan sembako sebanyak 130 anak yang kurang mampu, berasal dari 2 panti asuhan di wilayah Kota Medan sekitarnya . Dilanjutkan ziarah ke makam pendiri Ikatan Pemuda Karya ( IPK) oleh seluruh kader IPK dari seluruh Indonesia.

Bantuan kepedulian sosial tersebut diserahkan langsung oleh sekretaris panitia Nasional IPK Timbul Limbong,didampingi oleh ketua IPK Kota Medan Frengki Simatupang, Ketua satgas IPK Kota Medan Tota Sianturi SH MM, Ketua SPK IPK Sumut Ella, Ketua LBH Medan atau yang mewakili Chandra Galingging, Ketua Sapma Kota Medan Samuel Tobing diwakili Ardi.

Pimpinan kedua panti asuhan tersebut mengapresiasi kepedulian sosial tersebut,mereka mendoakan IPK semakin jaya dan sukses, dan berharap kelak kedepannya IPK lebih jaya dan semakin solid.

Salah seorang penerima santunan, mengaku terharu dengan pemberian santunan ini. “Ya terima kasih atas bantuannya, masih ada yang peduli perhatian sama kami, yang kurang mampu, semoga berkah,” kata ibu pemilik panti asuhan.

“Kita berharap dengan adanya santunan ini dapat meringankan penderitaan dan berbagi kasih di hari Natal ini “Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial serta ziarah ke makam Alm Oloan Sahara Panggabean pendiri Ikatan pemuda karya seluruh indonesia ini, kita tidak melupakan siapa pendiri IPK,” ungkap Timbul Limbong .

Lebih lanjut,Timbul Limbong menambahkan bakti sosial ini merupakan agenda rutin IPK,dan memang ini instruksi DPP IPK untuk melakukan kegiatan sosial di hari besar keagamaan.

“Semoga dengan kegiatan ini  IPK lebih kompak, diberi kesehatan dan murah rezeki serta pelaksanaan program kerja IPK Sumut dan IPK Kota medan bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Ia juga mengajak seluruh pemuda di Kota Medan, agar menjaga situasi aman dan damai di moment Natal berbahagia ini. “Kami mohon juga untuk rekan-rekan OKP mari kita menjaga situasi kamtibmas untuk beribadah agar tentram dan aman, jangan sampai ada keributan gangguan di sana-sini,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut,Ketua DPD IPK Kota Medan Frengki Simatupang,Ketua satgas IPK Kota Medan Tota Sianturi SH MM, Ketua SPK IPK Sumut Ella, Ketua LBH Medan atau yang mewakili Chandra Galingging, Ketua Sapma Kota Medan Samuel Tobing diwakili Ardi. beserta dengan kader IPK lainnya.(Red/Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed