oleh

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Syukuran HUT Ke-60 Kowad

SEMARANG – Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-60 dihadiri Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto.

Acara syukuran Srikandi Kodam IV/Diponegoro tersebut bertempat di Balai Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jawa Tengah, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam IV/Diponegoro beserta Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro dan Pakoor Kowad Kodam IV/Diponegoro sebagai bentuk rasa syukur atas usia Kowad yang telah menginjak usia 60 tahun.

Pelaksanaan HUT Kowad di Kodam IV/Diponegoro ini diharapkan mampu merefleksikan komitmen yang kuat dari seluruh prajurit Korps Wanita Angkatan Darat.

“Apresiasi tinggi dan terima-kasih kepada seluruh keluarga besar Kowad di manapun berada atas pengabdian serta dedikasi yang telah ditunjukkan selama 60 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI-AD,” ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutan yang dibacakan.

Sesuai dengan tema yang diusung “Kowad Profesional dan Mandiri dalam Mengabdi” sehingga dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing, sekaligus sebagai titik tolak upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang.

Sejalan dengan tema tersebut, di usia yang ke-60 prajurit Kowad dituntut agar terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan atau skill, tentunya dengan berpedoman pada etika dan moral serta prosedur yang berlaku.

“Galilah kepercayaan diri atas potensi dan kompetensi dimanapun berada, sehingga tampil sebagai prajurit yang tangguh, tidak cengeng dan pantang menyerah, serta berikan prestasi terbaik dalam melaksanakan tugas,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa saat ini Kowad telah berada sejajar dengan prajurit pria untuk menduduki sejumlah jabatan strategis di jajaran Angkatan Darat. Terbukti dengan banyaknya jabatan yang diduduki di lembaga TNI maupun Kementrian Pertahanan (Kemhan).

Selain itu, prajurit Kowad juga mampu bersaing dan menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Angkatan Darat maupun negara. Misalnya keberhasilan dalam mengemban tugas di luar negeri yang tergabung dalam Satgas pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Torehan prestasi dan capaian tersebut menunjukkan bahwa Kowad “Bukan Mawar Penghias Taman, Tetapi Melati Pagar Bangsa”

Kasad menambahkan, kepada prajurit Kowad untuk tidak melupakan kodratnya sebagai wanita yang memiliki peran ganda, yakni peran sebagai militer dan pendamping suami/ibu rumah tangga dalam mendidik putra-putrinya.

“Bijaksanalah mengatur waktu antara kepentingan dinas dan keluarga, upayakan keduanya berjalan seiring sejalan, sehingga menambah moril dan semangat dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi,” terang Jenderal Dudung.

“Pada kesempatan yang baik ini, Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Ibu, selamat hari Natal bagi yang merayakannya dan selamat Tahun Baru kepada segenap warga Korps Wanita Angkatan Darat, serta seluruh keluarga besar TNI Angkatan Darat di manapun bertugas” tutupnya.

Acara syukuran turut dihadiri seluruh pejabat Kodam IV/Diponegoro, Ibu Raksakarini Srisena IV/Diponegoro, pengurus Kowad Kodam IV/Diponegoro, Ketua serta pengurus Persit KCK Daerah IV/Diponegoro, Pakoor Kowal Lanal Semarang, Pakoor Wara Lanud Adi Sumarmo, Pakoor Polwan Polda Jateng dan Ketua Korpri Kodam IV/Diponegoro. (MB/JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *