Monster Energy Yamaha Rilis Motor Baru untuk MotoGP 2021

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Monster Energy Yamaha resmi merilis motor baru mereka untuk MotoGP 2021. Perilisan tersebut turut dihadiri duo pembalap andalan mereka, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini peluncuran motor baru Yamaha digelar secara virtual di laman resmi mereka karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Selain itu, untuk MotoGP musim ini, Monster Energy Yamaha tak lagi diperkuat oleh Valentino Rossi. Dan mereka memilih untuk mengontrak Quartararo yang sebelumnya membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Sementara Rossi harus rela turun ke Petronas Yamaha SRT, menggantikan Quartararo. The Doctor harus mengakhiri kerja sama dengan Monster Energy Yamaha yang sudah berlangsung selama 15 tahun.

Tampilan fisik Yamaha YZR-M1 tak banyak perbedaan dari musim lalu. Hanya saja kali ini lebih banyak nuansa biru dan hitam diselingi warna hijau stabilo logo Monster Energy di kedua sayap dan bagian depan.

“Saya mencoba untuk terus fit sepanjang tahun. Tidak mudah, karena saya harus diet dan melakukan segala hal. Tapi sekarang saya sudah siap tampil maksimal. Kami mencoba untuk meraih hasil maksimal di setiap balapan. Tidak mudah memang karena banyak pesaing tangguh musim ini,” kata Vinales.

Sementara, Quartararo mengaku masih belum percaya jadi pengganti Rossi yang merupakan pembalap idolanya sejak kecil.

“Saya masih tak percaya jadi pengganti Rossi karena saya sudah menyaksikannya balapan sejak usia tujuh tahun. Tapi, rasanya sungguh luar biasa bisa berada di sini,” ujarnya. (cni)