Miliki Anggota 2021 Jiwa, 78 Kelompok Pengajian Terima Kartu Jamsostek

JELAJAHNEWS.ID – 78 Kelompok Pengajian Akbar Kota Padang Sidempuan beranggotakan 2021 yang terdiri dari kaum ibu menerima kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) secara simbolis, Selasa (11/10/2022).

Penyerahan kartu Jamsostek ini diserahkan di sela-sela pengajian bulanan periode Oktober 2022 di Masjid Al Ikhwanul Husna, Kota Padang Sidempuan.

Menurut keterangan tertulis yang diterima JELAJAHNEWS.ID, Selasa (11/10/2022) sore, dalam pengajian itu tausiah dibawakan oleh Al ustadz Dr H Zul Anwar Ajim Harahap M.A.

“Ribuan jamaah tampak antusias mendengar kotbah yang sejak siang, para muslimah memadati Masjid Al Ikhwanul Husna,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidempuan, Sanco Simanullang.

Miliki Anggota 2021 Jiwa, 78 Kelompok Pengajian Terima Kartu Jamsostek

Dikatakan Sanco, dengan masuknya para pengurus Kelompok Pengajian Akbar Kota Padang Sidempuan merupakan langkah awal yang berbeda dan inovatif, lantaran selama ini belum terbiasa menggarap kaum religi, utamanya ibu-ibu yang umumnya bekerja pada sektor non formal.

Wali Kota Padang Sidempuan yang diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Risman Kholik Harahap mengungkapkan rasa bangga kepada Kelompok Pengajian Akbar Padang Sidempuan.

“Alhamdullilah Pemko sangat mengapresiasi pengajian Akbar ini, kami berharap anggota pengajian terus bertambah dan melaksanakan kegiatan secara konsisten,“ kata Risman Kholik Harahap.

Miliki Anggota 2021 Jiwa, 78 Kelompok Pengajian Terima Kartu Jamsostek

Ia juga menyampaikan terima kasih atas inisiatif Ketua dan para pengurus Perwiritan yang dalam mendaftarkan pengurusnya dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Ia menilai ini sebuah terobosan baru dalam perlindungan jaminan sosial, menyasar ibu-ibu wirit.

“Salam hormat Pak Wali, beliau berhalangan hadir, titip salam semoga seluruh anggota tetap dalam kondisi sehat dan bulan berikutnya dapat meneruskan kegiatan dan Pemko mendukung kegiatan ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan kartu Jamsostek bagi 5 orang perwakilan pengurus yang menerima kartu.

Kelima orang perwakilan pengurus itu adalah Tikholija Harahap, Rosmaida, Rosmidar Harahap, Nursiah Dalimunthe dan Syafii Hasibuan dengan masa perlindungan sampai Desember 2022.

Selain itu, penyerahan kartu juga disampaikan secara simbolis oleh Kakankemenag Padang Sidempuan Masir Rambe MA.

Ketua Pengajian Akbar Al Ikhlas Tikholija Harahap mengungkapkan seluruh ketua Pengajian dan pengurus hadir dalam kegiatan.

“Hanya 6 ketua kelompok yang tidak hadir, sisanya hadir semua. Kita harapkan pada pengajian bulan depan lebih antusias,” katanya.

Kendati para pengurus sudah menerima kartu Jamsostek secara simbolis, namun kedepan seluruh anggota kiranya dapat menjadi peserta.

“Kesempatan pertama pendaftaran seluruh ketua kelompok. Nanti pada pertemuan pengurus akan diajak untuk mendaftar. Selanjutnya pada pengajian bulan depan akan terus disosialisasikan,” ucapnya.

Selepas penyerahan Kartu Kepala Bidang Kepesertaan Yuliandi Sahputra didampingi Kepala Bidang Umum dan SDM Jamsostek Padang Sidempuan Dedek Vivriani Sagala dan staf oemasaran Suraidah Lubis menjelaskan program dan manfaat mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

“Program BPJS Ketenagakerjaan ini sama seperti anjuran dalam agama, dimana kita dianjurkan untuk menjaga 5 perkara sebelum datang 5 perkara,” kata Yuliandi.

Kegiatan selain turut dihadiri 70 an Ketua dan pengurus pengajian Akbar se-Kota Padang Sidempuan, hadir rombongan Ibu Persit Kodim, Polres, pengurus Badan Kenaziran Mesjid (BKM), Camat dan sejumlah kelompok perwiritan lain.

Lebih lanjut, Sanco Simanullang mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota mewakili, Kemenag BKM dan Ketua Pengajian Akbar Al Ikhlas.

“Kami berterima kasih atas antusias jamaah yang merespon sangat baik kehadiran program BPJS Ketenagakerjaan (jamsostek), meskipun masih banyak yang belum paham bahwa terdapat 2 BPJS. Kedepan, kita siap untuk turun ke tempat pengajian memberi pencerahan dan siap menerima pendaftaran,” ucap Sanco. (JN-BTM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *