Mengendara Vespa Tanpa Lampu, Tukiman Tewas Terlindas Dump Truk

JELAJAHNEWS.ID – Nahas, menimpa Tukiman (58) warga Kelurahan Sidakkal, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan. Tukiman dinyatakan meninggal dunia usai terlindas ban mobil dump truk.

Kejadian tersebut diketahui di Jalan Nasional KM 10-11, jurusan Pasar Batang Toru-Padang Sidempuan Desa Padang Lancat, Kecamatan Batang Toru, Tapanuli Selatan, Jumat (16/9/2022) malam.

Dikabarkan, peristiwa maut itu bermula, kala Tukiman mengendarai skuter Vespa tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dari arah Pasar Batang Toru menuju Padang Sidempuan, dengan kecepatan sedang dan tanpa menyalakan lampu utama.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Tukiman hendak mendahului Dump Truk bernomor polisi BB 8073 HA yang dikemudikan Assir Arafat Harahap (40) warga Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel. Dump Truk tersebut, berada persis di depan Tukiman.

Saat mendahului Dump Truk, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor lain bernomor polisi BB 4571 HV yang dikendarai Rahmat Ali Nauli Nasution (20) warga Kelurahan Wek II, Kecamatan Batang Toru, Tapanuli Selatan. Alhasil, Tukiman gelagapan dan Vespanya “beradu kuat” dengan sepeda motor Rahmat.

Nahasnya lagi, akibat tabrakan tersebut, Tukiman terhempas ke dalam kolong Dump Truk. Kejadian yang berlangsung begitu cepat, mengakibatkan Tukiman terlindas ban belakang sebelah kanan Dump Truk yang tengah melaju ke arah Padang Sidempuan.

Sementara, Rahmat Ali Nauli Nasution bersama sepeda motornya, terjatuh ke lajur jalan sebelah kiri arah ke Pasar Batang Toru. Sedangkan skuter Vespa milik Tukiman terjatuh ke lajur jalan sebelah kanan menuju arah Padang Sidempuan.

Mengetahui hal itu, Assir Arafat Harahap buru-buru mengerem Dump Truk yang dikemudikannya ke lajur jalan sebelah kiri arah Padang Sidempuan.

Kapolsek Batang Toru, AKP Tona S menjelaskan, bahwa usai kejadian Tukiman yang mengalami luka serius menghembuskan nafas terakhirnya di TKP. Selanjutnya, kata Kapolsek, jenazah Tukiman langsung dilarikan ke Puskesmas Batang Toru guna diperiksa.

“Sedang sepeda motor atas nama Rahmat Ali Nauli Nasution mengalami luka ringan dan sudah dirawat di puskesmas,” kata Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, terhadap ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, saat ini sudah diamankan ke Pos Lantas Batang Toru. Pihaknya juga telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *