Memasuki Purna Jabatan, Berikut Pesan Terkelin Brahmana

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH akan segera memasuki purna jabatan.Beliau pun berkesempatan menanyakan sejumlah kesan dan pesannya kepada kalangan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Karo, Senin (22/3/2021).

Bupati mengatakan, ASN di lingkup Pemkab Karo harus punya semangat baru dan harapan baru dalam tugasnya, tidak saling menghambat satu sama lainnya, paling penting di era pandemi ini harus melakukan lompatan paradigma berpikir, cara-cara lama harus ditinggalkan.

“Pemkab Karo harus mempunyai ASN dengan semangat baru dan harapan baru dalam melaksanakan tugasnya. Kita harus satukan visi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, kita harus siapkan apa keinginan masyarakat, layani masyarakat dengan ikhlas dan tanggung jawab,” katanya.

Menurut Terkelin Brahmana yang di era kepemimpinannya dikenal sederhana, hidup ini harus bahagia, diartikan secara harfiah. Namun bahagia yang mengandung maksud berakhlak sejahtera guyup indah dan aman.

Berakhlak, kata Terkelin Brahmana, ialah dengan memiliki karakter dan prinsip hidup yang kuat dan bahagia itu berarti rakyat harus sejahtera. “Sedangkan guyup ekspektasinya lebih dari rukun, tetapi memaknai arti gotong royong dan bersama sama mewujudkan Kabupaten Karo yang indah,” tuturnya.

Tak hanya indah, Kabupaten Karo juga ditata menjadi lebih baik dengan meningkatkan SDM dan infrastrukturnya. Jika nanti memasuki masa transisi pemerintahan, terkelin Brahmana meminta supaya PNS tetap menjaga ritme kinerja dan meningkatkan prestasi. Apalagi APBD 2021 telah disahkan sehingga program yang tertata tahun ini bisa berjalan sesuai rel yang disiapkan.

“Temukan selalu cara baru lewat inovasi untuk menghadapi situasi pandemi saat ini. Tahun 2021 dan beberapa tahun mendatang pasca Covid sangatlah berat,” pungkasnya. (Jai)