Longsor di Pakkat Humbahas, Akses Dusun Sidulang-Aek Sopang Putus Total

JELAJAHNEWS.ID – Tebing setinggi 20 meter di Desa Aek Sopang, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatera Utara longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Akibat longsor tersebut akses jalan antara Dusun Sidulang ke Dusun Aek Sopang terputus total. Kejadian ini terjadi Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat ini jalan tersebut tak bisa dilalui dengan jalan kaki, roda empat dan roda dua. Sementara alat berat sedang menuju lokasi untuk membersihkan tanah longsor tersebut.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Aek Sopang, Mukhtar Naibaho ketika dihubungi via seluler.

“Ia benar, sudah koordinasi dengan Binamarga dan sedang menunggu alat berat sekarang lagi dijalan. Sampai saat ini akses tertutup tidak bisa dilalui roda dua dan roda empat, jalan kaki saja susah pak,” kata Mukhtar Naibaho saat dikonfirmasi JelajahNews.id, Minggu (11/12/2022) malam.

Ia menambahkan untuk aparat pemerintah setempat sedang berada dilokasi seperti Kapolsek, Danramil, Camat dan Binamarga. “Kami sudah sama-sama berada disini dan korban tidak ada,” ujarnya.

Ia mengatakan longsor terjadi akibat musim hujan yang intensitasnya tinggi sehingga mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 20 meter longsor kebawa menutupi akses jalan yang menghubungkan antara desa disana. (JN-BTM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *