oleh

Ketua TP PKK Karo Hadiri Pertemuan Mitra Kerja

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Ketua TP PKK Karo, Sariati Terkelin Brahmana menghadiri pertemuan mitra kerja program bangga kencana dalam rangka peningkatan komitmen kesatuan gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, pada 6-7 Oktober 2020, di Hotel Polonia Medan.

Kegiatan ini terselenggara oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumut dalam penggarapan perubahan strategi program, yang dulunya difokuskan pada masalah kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), sekarang lebih fokus pada pembangunan keluarga.

Dijelaskan, dalam “Bangga Kencana” ini, keluarga menjadi entry point dalam intervensi program yang dilaksanakan SKPD Pengelola Program KB di daerah. Program ini diarahkan, bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagainya, sehingga akan terbentuk keluarga yang berkualitas.

Usai acara Bangga Kencana, pihak BKKBN Provsu menyerahkan sejumlah piagam penghargaan yang diraih Pemkab Karo dalam berbagai kategori capaian terbaik I Akseptor Tertinggi PPM (penyuluhan permintaan masyarakat), KB Pengguna Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) 300-1000 Akseptor, penghargaan terbaik III capaian akseptor, capaian tertinggi berdasarkan PPM 300-1000 Akseptor dan terbaik V (harapan II) pencatatan dan pelaporan pelayanan KB sejuta Akseptor.

Diperolehnya penghargaan ini, ujar Sariati, berkat kerja keras semua pihak selama ini, sehingga  mendapatkan apresiasi dari BKKBN Karo. Semoga ini bisa memotivasi semua pihak agar bisa lebih maksimal lagi dalam melaksanakan program KB dan program lainnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karo Seruan Sembiring mengaku pihaknya dapat memperoleh keberhasilan semua ini atas kerja sama berbagai lintas stakeholder dan dukungan SKPD terkait di Pemkab Karo.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BKKBN Provsu yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Karo yang diterima Ketua TP PKK Karo.

“Terus lakukan yang terbaik dalam mendukung segala  program pemerintah, sehingga capaian yang diperoleh bukan tingkat propinsi saja namun ketingkat nasional,” ujar Bupati Karo.

Bupati juga berharap kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karo untuk menjadikan penghargaan yang diterima, memotivasi kedepannya untuk dapat mempertahankan prestasi berikutnya.(Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed