Kenang Jasa pahlawan, Forkopimda Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

JELAJAHNEWS.ID – Menyambut HUT RI ke-77 pada Agustus 2022, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dan Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo bersama Forkopimda menggelar acara apel kehormatan dan renungan suci.

Acara tersebut digelar di Taman Makam Pahlawan Bahagia Jalan Mgr Maradat Padang Sidempuan rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Selasa 16 Agustus 2022 malam.

Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan untuk kemudian obor wasiat dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

Sebelumnya kegiatan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel.

Dalam pembacaan apel penghormatan sebagai Inspektur Upacara dipimpin oleh AKBP Dwi Prasetyo Wibowo memgatakan pukul 00:05 WIB acara untuk memperingati jasa para pahlawan.

“TNI dan Polri 142 orang pegawai negeri sipil 9 orang pahlawan tak di kenal 2 orang, menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebagian negara dan bangsa,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyatakan, bersumpah dan berjanji kepada para perjuangan pahlawan atas pengabdian yang ditempuh yang juga sebagai jalan bagi negara indonesia.

“Kami berdoa, agar arwah saudara-saudara diterima disisi Alah Swt serta mendapat tempat yang mulia,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Dandim 0212/TS diwakili Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti, Wakil Walikota Padang Sidempuan Arwin Siregar, Kepala Kejaksaan Jasmin Manullang dan Ketua DPRD Padang Sidempuan Siswan Siswanto.

Selain itu turut hadir Kakorum Yonif 123/RW Lettu Inf Julianto, Dansub Denpom 1-2/3 Padang Sidempuan Lettu Cpm Ongku Siregar dan para peserta apel dari personel TNI-Polri, Satpol-PP, Pemadam Kebakaran, BPBD dan Pramuka. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *