Hadiri Ceramah Agama, Kapolres Tapsel Ajak Warga Wujudkan Kedamaian

JELAJAHNEWS.ID – Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni menghadiri acara ceramah atau safari agama oleh Ulama Peduli Kamtibmas di Gedung Adam Malik Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Rabu (7/9/2022).

AKBP Imam Zamroni mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ceramah atau safari agama tersebut.

Kapolres mengajak seluruh elemen bangsa agar sama-sama mewujudkan kedamaian, sehingga suasana Kamtibmas di Indonesia aman dan sejuk.

Salah satu cara mujarab mewujudkan kedamaian, kata Kapolres adalah dengan mulai memaafkan kesalahan orang lain.

“Saya mengajak diri sendiri dan kita semua untuk mewujudkan kedamaian dengan mulai memaafkan kesalahan orang lain,” katanya.

Jika seseorang mulai dari diri sendiri memaafkan kesalahan, maka hal itu sebut Kapolres, manfaatnya bukan untuk orang lain, melainkan kembali kepada diri sendiri. Untuk itu, Ia berpesan untuk memperbanyak istighfar (mohon ampunan) kepada Allah SWT, agar hati menjadi damai.

“Hari ini kita akan mendengar Tausiyah dari ulama yang peduli Kamtibmas. Semoga, ini dapat menjadi muhasabah (introspeksi) yang bertujuan untuk memperbaiki diri sendiri,” ujarnya.

Kemudian, Kabag Ops Dit Binmas Polda Sumut, AKBP Khairullah yang turut hadir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Kapolda, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Ia menyatakan, dalam mewujudkan suasana kondusif maka semua pihak mempunyai peran untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

Apalagi di tahun-tahun politik, agama kerap dijadikan polar dalam memperebutkan kekuasaan. Untuk itu, pihaknya berharap dengan digelarnya acara tersebut suasana Kamtibmas lebih aman dan sejuk serta bangsa Indonesia terhindar dari perpecahan.

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada Kapolres Tapsel dan Padang Sidempuan yang menyelenggarakan acara yang baik ini, dengan sangat bagus,” katanya.

Selanjutnya, acara diisi dengan tausiyah agama yang dibawakan Ustad H Amhar Nasution dan Ustad H Zulfikar.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Arwin Siregar, Kasi Kommas Dit Binmas Polda Sumut Kompol Lely Hafni, Waka Polres Padang Sidempuan Kompol M Firdaus, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti, Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdillah, dan Kajari Padang Sidempuan Jasmin Simanullang. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *