DLH Asahan Benahi TPA

JELAJAHNEWS.ID, ASAHAN – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan secara terus melakukan pembenahan dan penataan tumpukan sampah di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Sei Renggas.

Pembenahan dan penataan TPA itu dilakukan pasca kunjungan Bupati Asahan H Surya BSc meninjau secara langsung pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah (31/3/2021).

Ketika itu bupati menginstruksikan Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Dinas PUPR untuk segera mengerahkan alat berat untuk merapikan tumpukan sampah yang ada di lokasi TPA.

Mendapati Instruksi tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR menindaklanjutinya dengan mendatangkan alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Asahan dan segera melakukan penataan timbunan sampah di lokasi TPA.

Pantauan, Rabu (7/4/2021), petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan masih terus bekerja dengan menggunakan alat berat dari dinas PUPR dalam melakukan penataan timbunan sampah.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan Agus Jaka Putra Ginting, SH MH yang ditemui membenarkan bahwa sampai hari ini petugas dari Dinas LH masih terus bekerja melakukan pembenahan dan penataan timbunan sampah.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat diselesaikan dan diharapkan kedepan sudah dapat tertata dengan lebih baik,” katanya.(JN/YS)