Cuitan Sebut Messi GOAT dan Rendahkan Ronaldo Dihapus FIFA

JELAJAHNEWS.ID – FIFA secara mengejutkan ikut terlibat dalam perdebatan status GOAT antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, usai Piala Dunia 2022 berakhir.

Keterlibatan FIFA melalui cuitan di Twitter resmi FIFA World Cup, lantas menyulut kontroversial.
Sebelumnya sejumlah fans beranggapan bahwa Piala Dunia 2022 telah diatur agar Argentina bisa mendapatkan gelar juara.

Anggapan itu muncul setelah Argentina sering mendapatkan penalti, seperti yang terjadi pada partai puncak melawan Prancis, Minggu (18/12/22).

Kemenangan 2-1 melawan Australia, 2-0 melawan Polandia, dan 2-0 melawan Meksiko, merupakan tiga kemenangan Lionel Messi tanpa penalti.

Pada akhirnya, tim yang dikenal dengan julukan La Albiceleste itu sukses meraih gelar juara Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti.

Kemenangan ini juga turut mengakhiri perdebatan status Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa atau biasa disebut dengan istilah GOAT (Greatest of All Time).

Status itu diakhiri, setelah selama bertahun-tahun Messi dan Cristiano Ronaldo selalu disandingkan sebagai pemain terbaik.

Keberhasilan Messi dan kegagalan Ronaldo di Piala Dunia 2022 seakan telah mengakhiri status GOAT yang terus diperdebatkan.

Biasanya perdebatan ini hanya melibatkan para penggemar saja. Namun, secara mengejutkan FIFA justru ikut terlibat dan mengklaim jika Lionel Messi adalah pemenangnya.

FIFA ikut terlibat dan mengklaim Lionel Messi berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo sebagai pemegang status GOAT.

“Perdebatan GOAT sudah berakhir. Hadiah terbesar kini menjadi bagian dari koleksi (Lionel Messi). Warisannya sudah lengkap,” tulis FIFA di Twitter.

Sontak, cuitan ini berujung pada kontroversi karena FIFA merupakan badan sepakbola dunia, sehingga seharusnya mereka tidak berpihak pada siapa pun.

Dengan segera, FIFA langsung menghapus cuitan tersebut di akun Twitter dengan nama @FIFAWorldCup.

Beruntungnya, ESPN sempat mengabadikan cuitan FIFA itu dan meneruskannya melalui unggahan Twitter resminya.

“Ketika FIFA mengatakan debat GOAT sudah berakhir,” tulis ESPN melalui Twitter.

Tak cukup sampai di situ, FIFA juga turut menuliskan sesuatu yang dinilai telah merendahkan Cristiano Ronaldo.

Hal itu dilakukan dengan mengunggah foto Ronaldo ketika sedang mengacungkan jempol sembari menuliskan caption yang kontroversial.

“Angkat jempol jika kalian benar-benar menikmati Piala Dunia,” cuit FIFA menyertai foto Cristiano Ronaldo.

Tapi, FIFA langsung menghapus cuitannya karena mengundang kontroversi dari para penikmat sepakbola yang selalu terbagi dalam dua kubu yakni pendukung Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, karena dianggap tidak menghormati pemain yang bersangkutan.(idc/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *