Coffee Break bersama Jurnalis, Bupati Tapsel Paparkan Program Pembangunan

JELAJAHNEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan dan Pemkab Tapsel menggelar ‘Coffee Break Silaturahmi bersama Jurnalis’ bertempat di Aula Torsibohi Sipirok, Selasa (30/8/2022).

Puluhan jurnalis dari berbagai media Siber (online), media cetak dan media elektronik turut hadir disana dalam acara Coffee Break tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengungkapkan sejumlah program pembangunan yang sudah baik, dimana Pemkab Tapsel sedang fokus pembangunan di sektor pertanian.

Dikatakan bahwa berbagai upaya sudah dilakukan Pemkab Tapsel untuk meningkatkan sektor pertanian, mengingat 70 persen masyarakat di wilayah ini hidup dari pertanian.

“Saya sudah langsung menjumpai Menteri Pertanian RI guna menggiring program-program pertanian dari pemerintah pusat untuk dibawa ke Tapsel,” kata Dolly Pasaribu.

Akselerasi pembangunan di bidang pertanian saat ini sedang dilakukan. Baru-baru ini, Pemkab Tapsel sudah panen bawang sebanyak 15 ton di Desa Sarogodung.

Mantan Sekretaris DPD KNPI Tapsel itu menyebutkan Desa Sarogodung hanya salah satu contoh untuk keberhasilan bidang pertanian yang mulai dirasakan oleh masyarakat.

Namun pada dasarnya ada banyak daerah lain di Tapsel yang akan merasakannya dari berbagai program yang sudah dibuat dan sedang dijalankan.

“Peningkatan produktivitas kopi di Tapsel juga menjadi salah satu program utama di bidang pertanian, sehingga para petani kopi bisa lebih menikmatinya,” ujarnya.

Sedangkan di bidang Kesehatan, lanjut Dolly, target pembangunan yang saat ini sedang dijalankan dengan mengubah status Puskesmas Pintu Padang menjadi Rumah Sakit Umum Tipe D.

“Mari sama-sama kita doakan, agar rencana menjadikan Puskesmas Pintu Padang menjadi rumah sakit Tipe D segera terlaksana. Sebab, saat ini masih menunggu keluar izin dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Dijelaskannya, peningkatan status tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tapsel di bidang kesehatan. Ia mengatakan, warga Tapsel harus mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik, sehingga tidak ada lagi warga di Tapanuli Selatan yang berobat ke luar daerah.

“Diharapkan, dengan perubahan itu nanti, maka tidak ada lagi warga Tapsel yang berobat ke luar daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar mengatakan, kegiatan ngopi bareng ini bertujuan untuk lebih memperat hubungan baik dengan jurnalis, karena selama ini kegiatan-kegiatan Pemkab Tapsel selalu diliput oleh jurnalis untuk membangun Tapanuli Selatan.

“Kami dari DPD KNPI Tapsel menganggap bahwa peran dari jurnalis Tapsel sangat penting sekali didaerah kita ini, terutama informasi-informasi yang positif yang dicerna oleh warga Kabupaten Tapsel. Kami melihat pemkab Tapsel hari ini sudah banyak melaksanakan perubah-perubahan yang baik. Kami mengganggap pemkab hari ini punya potensi dan sudah melakukan beberpa hal yang terkait dengan peningkatan SDM, untuk ini justru banyak yang terekspor,” kata Hajrul Aswat Siregar.

Jadi harapan kedepan bersama-sama menjaga komitmen se-Kabupaten Tapsel ini. “Kami DPD KNPI Tapsel bersama OKP dihimpuni KNPI rencana kedepan akan terus mengawal bagaimana pemerintah Kabupaten Tapsel agar tetap menjalankan visi misi, begitu juga dengan rekan-rekan jurnalis bagaimana kedepan kita bersama-sama berjuang memberikan informasi positif agar pembangunan di Tapsel berjalan baik,” tuturnya.

Turut hadir, Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar Harahap, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan beberapa OPD lainnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *