oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Dihimbau Tak Buat Acara Pergantian Tahun 2021

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Guna mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) saat libur Tahun Baru 2021, Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi pun melarang segala bentuk perayaan saat pergantian malam tahun baru 2021 di Sumut.

Hal tersebut dikarenakan sampai saat ini, kata Edy, pandemi covid-19 khususnya di Sumut masih belum berakhir. Oleh karenanya, ia meminta agar masyarakat lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan diri guna mencegah terkena covid-19.

“Perayaan tahun baru diharapkan tidak ada. Lebih baik kita berdoa ditempat masing masing, semoga tahun 2021 nanti lebih baik dari 2020 ini,” sebut Edy yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumut saat ditemui di Posko Penanganan Covid-19 Sumut, belum lama ini.

Lebih lanjut, ia pun mengimbau masyarakat untuk menunda mendatangi tempat-tempat keramaian saat libur tahun baru nanti. Hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang mungkin terjadi.

“Saya harap tidak ada liburan, kondisi covid ini cukup rawan. Jadi, liburannya di rumah masing-masing. Kecuali ada hal-hal yang sangat penting,” ungkap Mantan Pangkostrad itu.

Disinggung soal sanski yang melanggar imbauan tersebut, Edy pun mengatakan bahwa pihaknya akan meurunkan tim khusus pendisiplinan protokol kesehatan untuk melakukan penertiban bilamana ada terjadi kumpul-kumpul yang membuat masyarakat berkerumun saat malam pergantian tahun 2021 nanti.

“Nanti akan ada  Tim Pendisiplinan yang akan kita turunkan. Insturksinya biar ada dasar dia (Tim Pendisiplinan), ada Inpres, Perda, dan ada Pergub. Sehingga demikian, saya minta kepada seluruh rakyat Sumut yang saya cintai ini agar mentaati imbauan ini. Hal ini juga untuk kesehatan kita bersama,” terang Edy.

Selain itu, Edy juga tak jemu-jemu kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sumut agar disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan setelah dan sebelum beraktifitas. Sebagaimana hal itu bertujuan untuk menjaga diri pribadi dari kemungkinan tertularnya covid-19. (IP)

Berita Terkait