oleh

Bupati Sergai Terima Kunjungan Anggota DPR RI Komisi III

JELAJAHNEWS.ID,SERGAI – Bupati Sergai Ir H Soekirman terima kunjungan anggota DPR RI Komisi III, M.Husni, SE,MM,di Aula Tengku Rizal Nurdin,Komplek Kantor Bupati,Sei Rampah,Selasa(10/3/20202).

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Sergai, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat.

Dalam Sambutannya, Bupati Sergai Ir H Soekirman memaparkan keberadaan Pulau Berhala,yakni Pulau terluar Kab.Sergai, dengan luas wilayah 46,75 hektar,dan berbatasan dengan Selat Malaka.

“Wacana pembangunan Pulau Berhala,mengalami kendala yakni, kondisi pos pengamanan Pulau Berhala kurang memadai, kondisi fisik dermaga di Pulau Berhala tidak memungkinkan kondisi pelabuhan dan dermaga di Tanjung Beringin kurang layak, pendangkalan akibat sedimentasi yang cukup tinggi, dan sarana transportasi laut yang tidak memadai, serta air bersih yang kurang memadai, penerangan dan sumber listrik terbatas,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut,Bupati mengatakan,kondisi sarana prasarana konservasi penyu perlu direhabilitasi serta tidak adanya fasilitas komunikasi atau internet dan peningkatan kualitas SDM perbatasan.

Dengan adanya Peraturan Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Nomor 12 tahun 2006 tentang pengelolaan Pulau Berhala sebagai kawasan Eco Marine Tourism atau wisata bahari berwawasan lingkungan. Bupati meyakini bahwa,Pulau Berhala memiliki potensi prospek pariwisata,dan punya potensi perikanan pariwisata konservasi dan keanekaragaman hayati yang tinggi.

Usai menerima kunjungan, Wabup Sergai H Darma Wijaya bersama Anggota DPR RI Komisi III H M Husni, SE, MM, Dandim 0204 DS, mewakili Kapolres sergai, mewakili Kajari Sergai, Ketua DPRD Sergai, serta anggota DPRD Sergai dan para Kepala OPD meninjau Desa Bagan Kuala yang merupakan Desa Perbatasan RI.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi III H M Husni, SE, MM,dalam sambutannya mengatakan bahwa,pentingnya pemerintah daerah Kab.Sergai, bersinergi dengan pemerintah pusat, agar pelaksanaan pembangunan bisa lebih cepat dan efisien.

Ia mengatakan,bahwa Pulau Berhala memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata. “Untuk itu, jika kita bekerja, dan semua bersinergi memberikan apresiasi dan dukungan,maka cita-cita masyarakat Sergai menjadi cepat terwujud,”ujarnya.

Husni juga mengapresiasi wacana pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan dapat diwujudkan di Pulau Berhala.Dan harapannya pembangunan Pulau Berhala ini bisa terwujud.”Ini merupakan suatu kerja yang cukup luar biasa dari Pemkab Sergai dan Provinsi Sumut,karna merupakan buah tangan yang kita tinggalkan untuk anak cucu para generasi penerus bangsa,” tutupnya.(Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •