Bikin Heboh, Truk Fuso Mendadak Terbakar di Angkola Muaratais

JELAJAHNEWS.ID – Satu unit mobil truk Mitsubishi Fuso Triton Super Great mendadak terbakar, padahal kondisi mobil sedang rusak dan diparkir dilokasi.

Insiden yang sempat menghebohkan warga terjadi di parkiran Mobil Bagas Godang Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Peristiwa bermula, saat dua orang supir Alim Siregar (40) dan Imran Siregar (32) tengah asyik memperbaiki kendaraan keduanya, tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Namun kedua warga Desa Simaninggir, Kecamatan Angkola Muaratais, Tapsel itu dikejutkan dengan kepulan asap tebal membumbung tinggi seputaran lokasi parkiran truk.

Alhasil, keduanya berlari menuju sumber kepulan asap. Setibanya di asal tempat kepulan asap, keduanya berjibaku untuk menggeser mobil lain yang terparkir dengan cara menarik agar tidak ikut terbakar.

Tak lama, masyarakat berduyun-duyun ke TKP guna melihat langsung kejadian yang sebenarnya. Mendengar hal tersebut, Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh datang ke lokasi.

Dibantu mobil kebakaran, titik api dari mobil truk tersebut langsung disemprot menggunakan air. Usai berjibaku selama lebih kurang satu jam dengan kobarannya, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Belakangan setelah kami melakukan pemeriksaan dan pengecekan, diketahui bahwa pemilik mobil truk Fuso tersebut adalah Baharuddin Harahap warga Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais,” kata Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh.

Saat ini, pihaknya telah memintai keterangan kepada saksi-saksi awal yang mengetahui peristiwa itu. Pihaknya, juga menyarankan pemilik mobil truk untuk melaporkan hal tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai lebih kurang Rp 50 juta.

Menurut Kapolsek, kondisi mobil truk dalam keadaan rusak terbakar di bagian kabin depan atau daerah mesin. Berdasar keterangan saksi pula, mobil truk itu sudah lama tidak beroperasi.

“Untuk penyebab terjadinya kebakaran pada mobil truk tersebut, hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Namun yang jelas, mobil yang terbakar tersebut dalam keadaan rusak dan sudah tidak lagi beroperasi,” kata Kapolsek. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *