oleh

Akhyar Dukung SRCT Ketertiban Berlalulintas

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi digelarnya seminar yang akan mengupas tentang keselamatan berlalulintas di jalan raya. Dengan digelarnya seminar tersebut, diharapkan dapat mengedukasi dan memberi  pemahaman kepada pengguna kendaraan bermotor tentang tata cara dan etika berlalu lintas dengan baik dan benar.

Apresiasi tersebut disampaikan Plt Wali Kota ketika menerima komunitas Safety Riding Clinic & Training (SRCT) di Balai Kota Medan, Senin (10/2). Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka untuk mengundang Akhyar hadir dalam seminar yang digelar dalam rangka anniversary yang  ketiga SRCT di Taman Cadika, Minggu (16/2), mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB.

“Saya atas nama pribadi dan Pemko Medan sangat berterima kasih dengan digelarnya seminar yang akan mengupas tentang keselamatan berlalulintas di jalan raya. Sebab, angka kecelakaan saat ini cukup tinggi. Kita menilai apa yang dilakukan SRCT ini merupakan sumbangan sangat luar biasa,” kata Akhyar.

Didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Medan Khairul Syahnan, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Azam Nasution, Akhyar berharap kegiatan yang dilakukan SRCT dapat menjadi contoh dan menstimulus komunitas motor lainnya untuk melakukan hal yang sama. Maka dengan begitu, akan semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apa yang dilakukan SRCT ini merupakan  sumbangan sangat luar biasa, karena mengajak masyarakat untuk menjadikan tertib berlalulintas sebagai budaya dalam kehidupan  sehari-hari. Untuk itu kami sekali lagi mengucapkan terima kasih. Apa yang dilakukan SRCT merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, sebab  omong kosong bisa bicara safety kalau tidak tertib,” tegasnya.

Sebelumnya  Ketua Umum SRCT Henry Gabe mengungkapkan, seminar tentang keselamatan berlalu lintas ini digelar dalam rangka memperingati anniversary SRCT yang ke tiga. Selain itu kegiatan itu digekar dalam upaya memberikan kontribusi bagi Kota Medan, khususnya dalam hal berlalu lintas sekaligus bentuk kepedulian mengingat tingginya angka kecelakan kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor.

Henry mengungkapkan, SRCT sudah dua tahun berdiri. Awalnya, mereka hanya komunitas sepeda motor namun kemudian bermetamorfosis menjadi SRCT sebagai rasa bentuk kepedulian karena tingginya angka kecelakaan berlalulintas, terutama pengendara sepeda motor. Oleh karenanya, jelas Henry, SRCT saat ini fokus untuk keselamatan pengendara sepeda motor.

Seminar tentang keselamatan berlalu lintas, jelas henry, akan dilaksanakan di Taman cadika Pramuka Jalan Karya Wisata. Direncanakan, seminar akan diikuti sekitar 2.000 peserta yang berasal dari komunitas sepeda motor. “Sebagai nara sumber, kita mengundang dari Dirlantas Polda Sumut. Di samping itu kami juga berharap agar Bapak Plt Wali Kota dapat hadir sekaligus menjadi nara sumber dalam seminar tersebut,” harap Henry.

Terakhir di tempat yang sama, Akhyar juga menerima audiensi dari Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sumut. Diungkapan Selva Rayan selaku perwakilan Kanwil Bulog Divre Sumut, kehadirannya bersama pegawai Kanwil Bulog lainnya bertujuan untuk menyampaikan bahwa saat ini Bulog telah memproduksi beras baru yakni Beras Fortivit yang memiliki sejumlah keunggulan dan sangat baik dikonsumsi ibu hamil, ibu melahirkan dana balita. Oleh karenanya, pihaknya berharap produk ini dapat diterima di pasaran dan memancing minat beli masyarakat.(RRL)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •