oleh

Akhirnya Piala Thomas 2020 Berhasil Direbut Setelah 18 Tahun

OLAHRAGA – Akhirnya Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China 3-0 dalam laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Indonesia membuka skor lewat Anthony Sinisuka Ginting yang menang atas Lu Guang Zu dalam rubber game (18-21, 21-14, 21-16). Lalu ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto menambah keunggulan dengan menggasak Hi Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12 dan 21-19.

Berikutnya, Jonatan Christie lalu memantapkan kemenangan setelah unggul 21-14, 18-21, dan 21-14 atas Li Shi Feng. Dialah penentu gelar Piala Thomas ke-14.

Atas kesuksesan membawa pulang trofi Piala Thomas, kapten tim Hendra Setiawan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya dan menilai pencapaian itu berkat kebersamaan dan kekekompakan tim.

“Terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Terima kasih kepada pelatih dan tim pendukung yang telah bekerja kompak hingga kita juara,” ujar Hendra Setiawan.

Sementara itu, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky menyatakan bahwa keberhasilan tahun ini karena perjuangan pemain serta berkat kuasa Tuhan.

Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, juga mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Dia bangga Indonesia berhasil juara setelah puasa gelar selama 19 tahun.

“Mewakili Ketua Umum PBSI Pak Agung Firman Sampurna dan Ketua Harian Pak Alex Tirta, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan pemain hingga kita juara dan merebut kembali Piala Thomas,” tutup Eddy.

Jonatan Christie selaku penentu kemenangan lantas mempersembahkan trofi Piala Thomas 2020 kepada masyarakat Indonesia. Peraih medali emas Asian Games 2018 bangga bisa menjadi bagian dari sejarah bulutangkis Tanah Air. (idc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait