2 Hari Berturut-turut, KKB Bakar Rumah Warga di Ilaga Kabupaten Puncak

JELAJAHNEWS.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus melakukan teror kepada masyarakat, kali ini aksi dilakukan dengan membakar rumah warga di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (6/4/2022) pukul 16.40 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Saat mendapatkan laporan kejadian, personil gabungan langsung menuju ke TKP, namun saat dalam perjalanan, personil ditembaki oleh Kelompok Kriminal bersenjata sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak,” ungkapnya.

Kamal menjelaskan, setelah kontak tembak selama 1 jam anggota berhasil memukul mundur KKB.

“Personil gabungan berhasil memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata yang diketahui merupakan Kelompok Kalenak Murib, mereka lari menyebrang kali belakang PT Unggul menuju Ke Kampung Mundidok,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Kamal, bahwa selama 2 hari berturut-turut KKB melakukan teror kepada masyarakat di Kabupaten Puncak.

“Sebelumnya KKB juga membakar rumah warga di Kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten puncak pada Selasa (5/4) sekira pukul 18.03 WIT,” ungkapnya.

Saat ini personil gabungan terus melakukan patroli di seputaran Kota Ilaga.

“Kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut atau teror yang dilakukan oleh KKB,” pungkasnya. (JN/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *