Tiga Pilar Lamongan Bersih-Bersih Saluran Air

JELAJAHNEWS.ID – Musim penghujan yang mulai melanda Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai menjadi pantauan bagi Forkopimda setempat.

Tak tanggung-tanggung, tiga pilar di seluruh wilayah yang ada di Lamongan mulai diperintahkan untuk menggelar aksi bersih-bersih.

Selain melibatkan tiga pilar, bersih-bersih yang dilakukan di hampir seluruh kawasan di Lamongan, terutama di Pasar Rakyat Sidomulyo, Kecamatan Lamongan pada Kamis (07/12/2023) itu juga melibatkan beberapa komponen masyarakat.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan karya bakti yang melibatkan seluruh pihak tersebut, merupakan program langsung yang saat ini digagas oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

“Tentunya, itu untuk meminimalisir bencana yang terjadi, seperti banjir hingga tanah longsor,” ucap Dandim.

Pasar Rakyat Sidomulyo, ucap Letkol Ketut, sengaja dijadikan pusat utama sasaran karya bakti tersebut. Pasalnya, minimnya kesadaran para pengunjung pasar akan kebersihan seakan menjadi pantauan tersendiri bagi dirinya.

“Bersih-bersih itu juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.(jn/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 komentar