Kapolda Berikan Bantuan Perobatan ke Riana Sianturi

JELAJAHNEWS.ID – Perempuan Batak Riana Sianturi warga Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau mendapatkan bantuan dari Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Senin (24/10/2022).

Adapun bantuan yang diberikan kepada Riana Sianturi berupa tempat tidur, paket sembako, tali asih uang tunai dan perawatan untuk kesembuhan.

Riana Sianturi mengalami kelumpuhan akibat penyakit Tuberkulosis (TB) Tulang yang sudah dideritanya beberapa waktu belakangan. Praktis ia tak bisa beraktivitas seperti biasa.

Kabar tentang kondisi yang dialami Riana Sianturi, rupanya sampai ke telinga Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Alhasil Kapolda mengutus Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja agar datang memberikan bantuan.

AKBP Ronald Sumaja akhirnya datang bersama Kapolsek Tualang, Camat Tualang, dan Penghulu Kampung Tualang ke kediaman keluarga Riana Sianturi hari ini, Senin (24/10/2022).

Kapolda Riau turut mengirimkan tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Riau untuk memberikan bantuan medis kepada Riana Sianturi.

“Ibu Riana akan langsung diberi pelayanan medis, dengan dibawa ke Pekanbaru menggunakan ambulance. Semua administrasinya sudah diurus tim Biddokes Polda Riau,” kata Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja.

Sementara, Williancen Sihotang, suami Riana Sianturi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kapolda Riau dan jajaran atas perhatian serta bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Riau, Kapolres Siak dan Kapolsek Tualang atas perhatiannya kepada kami. Kami mendoakan Bapak Kapolda Riau beserta jajarannya semoga selalu diberi kesuksesan dalam bertugas. Ternyata masih banyak polisi baik di Republik ini,” kata Williancen Sihotang mata berkaca-kaca terharu.

Tokoh masyarakat Kampung Tualang, Sahala Tobing, turut menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kapolda Riau dan jajaran kepada warganya.

“Terima kasih Bapak Kapolda, Kapolres, Kapolsek dan rombongan yang sudah memberi bantuan. Kami sangat bersyukur, bapak-bapak sudah perduli dengan masyarakat,” ujar Sahala Tobing.

Saat Riana Sianturi dibawa dengan ambulance Biddokkes Polda Riau, tampak sejumlah warga yang ikut melepas, melambaikan tangan. Mereka ikut memberikan dukungan dan semangat bagi kesembuhan Riana. (JN-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *