oleh

Jelang Laga Argentina vs Meksiko, Tim Tango Jangan Anggap Sepele

JELAJAHNEWS.ID – Timnas Argentina berpotensi bakal angkat koper jika gagal menang melawan Timnas Meksiko di matchday ke-2 grup C Piala Dunia 2022.

Diketahui, Timnas Argentina akan menjalani misi sulit untuk mengalahkan jagoan Amerika Tengah, Meksiko dalam laga matchday ke-2 Piala Dunia 2022 pada hari Minggu (27/11/22) dini hari WIB.

Bahkan, Timnas Argentina bisa saja kembali kalah di matchday ke-2 grup C Piala Dunia 2022 melawan Meksiko karena hal ini.

Pasalnya laga Argentina vs Meksiko akan menentukan langkah kedua tim di kompetisi Piala Dunia 2022 mengingat hasil buruk di matchday pertama.

Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi, sementara El Tri justru ditahan imbang oleh perwakilan Eropa, Polandia.

Tentu saja pertandingan kali ini akan jadi pertaruhan Tim Tango dan Meksiko yang sebenarnya diharuskan menang pada pertandingan ini untuk menghindari jarak poin dari Arab Saudi.

Namun demikian, Argentina yang dalam pertandingan ini sejatinya lebih superior, karena Meksiko kerap kalah di lima pertemuan terakhir.

Hal inilah yang sebenarnya membuat tim asuhan Lionel Scaloni diunggulkan untuk menang pada pertandingan Piala Dunia 2022.

Tetapi, Argentina juga masih punya peluang kalah dan berarti Meksiko punya peluang untuk menang setidaknya dengan skor tipis.

Namun demikian, Lionel Messi dkk harus memperhatikan 4 hal ini jika tak ingin kalah dan gagal melaju di Piala Dunia 2022.

Berikut merupakan 4 hal yang bisa membuat Argentina kalah dari Meksiko dalam pertandingan Piala Dunia 2022.

Pertahanan yang Lemah
Salah satu hal yang disoroti dari timnas Argentina adalah sistem pertahanan yang buruk dan dihukum oleh Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan menghadapi Arab Saudi, Argentina menurunkan empat bek, yaitu Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, hingga Tagliafico.

Namun demikian, empat bek ini justru menjadi sorotan, karena gagal melindungi kiper Argentina di Piala Dunia 2022, yaitu Emiliano Martinez.

Untuk memperkuat tim dalam laga melawan Meksiko, sang pelatih, Lionel Scaloni harus mengganti susunan pemain bertahannya, terutama bek tengah, Cristian Romero dan Nicolas Otamendi yang tampil buruk.

Tentu saja, bek Manchester United, Lisandro Martinez bisa diturunkan oleh timnas Argentina untuk memperbaiki penampilan dalam laga melawan Meksiko di Piala Dunia 2022.

Sisi Sayap Tampil Buruk

Dalam laga Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi, Argentina gagal memberikan tekanan, karena sisi sayapnya tak bisa menekan dengan baik.

Pada pertandingan lalu, Angel Di Maria dan Alejandro Gomez menjadi dua pemain yang diturunkan oleh tim Tango dalam laga melawan Arab Saudi.

Namun, dua pemain sayap ini agaknya tampil kurang efektif, sehingga tak mampu menjadi opsi aliran bola dari lini tengah.

Jika ingin menang melawan Meksiko, pelatih Argentina, Lionel Scaloni harus menurunkan pemain sayap yang lebih cepat.

Ada nama Angel Correa dan Julian Alvarez yang bisa jadi opsi Argentina untuk menekan pertahanan Meksiko demi mendapat kemenangan di Piala Dunia 2022.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *