Demi Kylian Mbappe, Liverpool Bakal Jual Mohamed Salah

JELAJAHNEWS.ID – Bursa transfer mendatang, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bakal menjual Mohamed Salah demi merekrut Kylian Mbappe.

Liverpool sebelumnya baru saja dibuat keringat dingin lantaran Mohamed Salah terus dipepet oleh klub Arab Saudi, Al Ittihad, pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Tak tanggung-tanggung, Al Ittihad bersedia menggelontorkan uang sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar 3,81 triliun rupiah untuk mengangkut bintang asal Mesir itu.

Walaupun disuguhi tawaran uang berkoper-koper, iman The Reds rupanya tidak goyah untuk mempertahankan winger berusia 31 tahun itu.

Al Ittihad disinyalir akan kembali pada Januari 2024 nanti dengan tawaran yang kiranya lebih menggiurkan lagi untuk bisa menggondol Mohamed Salah dari Liverpool.

Sementara itu, mantan bek kanan Liverpool, Glen Johnson, malah menyarankan Jurgen Klopp selaku pelatih klub untuk sebaiknya melepas Salah saja dan ada baiknya memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya dapat melihat itu bisa terjadi. Salah sudah tak lagi mampu untuk selalu tampil ciamik di level yang sama, seperti yang dilakukannya pada beberapa tahun terakhir,” buka pria asal Inggris itu.

“Jika Liverpool bisa menjualnya dengan harga yang tinggi untuk pemain berusia 31 tahun, hal itu tentu saja bakal sulit ditolak oleh klub.”

Glen Johnson menginginkan Liverpool untuk bisa merekrut winger berbakat Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sebagai suksesor Mohamed Salah nanti.

“Akan ada banyak persaingan mendapatkan Kylian (Mbappe) dari klub top Eropa dan Arab Saudi dan saya tahu kami semua memuji Liverpol karena pendekatan statistiknyaa untuk setiap transfer.”

Namun, Glen Johnson menyarankan Liverpool untuk mencoba terlebih dahulu mendatangkan Kylian Mbappe pada bursa transfer entah itu berhasil atau tidak.

“Akan tetapi, terkadang Anda hanya perlu mencoba dan datangkan pemain terbaik. Saya tak tahu apakah Kylian (Mbappe) tertarik pindah ke Liverpool dan saya melihat dia tampaknya tidak akan pindah ke Liga Inggris untuk saat ini dalam kariernya.”

Mengincar Mbappe mungkin merupakan langkah yang masuk akal bagi The Reds apabila mereka berhasil menjual Salah di valuasi 200 juta euro lebih.

Pasalnya, valuasi winger asal Prancis itu juga tak jauh berbeda dari yang ditawarkan Al Ittihad untuk Salah sehingga Liverpool bisa langsung sat-set membidiknya sebagai sukseor.

Selain lebih mudah karena berusia 24 tahun, Kylian Mbappe memang terkenal sebagai striker yang cepat dan punya penyelesaian yang bagus.

Selain itu, mantan bintang AS Monaco itu juga merupakan pemain serbabisa yang bisa mengisi semua posisi di garda depan yang pastinya menguntungkan Jurgen Klopp.

Hanya saja, kekurangan dari Mbappe sendiri kurang lebih adalah sikapnya yang terkadang sempat disorot oleh media asing karena sering berulah.

Contohnya, ketika sang pemain tertangkap kamera malas-malasan bermain setelah salah satu rekannya tak mengumpannya dalam situasi serangan balik PSG.

Tindakan tersebut tentu saja dicap sebagai kurang profesional yang kiranya juga bisa menambah beban pikiran Jurgen Klopp jika menggaet Kylian Mbappe.

Terlepas dari tabiatnya yang terkadang kerap berulah itu, kemampuan Kylian Mbappe di atas lapangan hijau jelas tak perlu diragukan lagi.(idc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 komentar

  1. Hiya, I am really glad I’ve found this info. Nowadays bloggers publish just about gossips and net and this is really annoying. A good web site with exciting content, that is what I need. Thank you for keeping this web-site, I will be visiting it. Do you do newsletters? Cant find it.

  2. Yesterday, while I was at work, my sister stole my apple ipad and tested to see if it can survive a 40 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad is now broken and she has 83 views. I know this is totally off topic but I had to share it with someone!

  3. Good day! I could have sworn I’ve been to this site before but after checking through some of the post I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely glad I found it and I’ll be bookmarking and checking back often!

  4. I am not sure where you’re getting your information, but great topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for magnificent info I was looking for this information for my mission.