oleh

Viral Terekam CCTV, Pria Pakai Lobe Putih Mencuri di Masjid

JELAJAHNEWS.ID – Rekaman video CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian sepeda motor (septor) di parkiran Mesjid Perumnas Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan viral di media sosial.

Amatan kru media ini dari video yang beredar, situasi parkiran Mesjid tampak sepi dan lengang. Seorang pria pakai lobe putih terekam CCTV hingga pria tersebut viral di media sosial facebook (FB).

Diketahui, pengunggah potongan video CCTV itu adalah Muhammad Sarkawi Siagian. Pemilik akun menuliskan “Detik-detik maling motor mau beraksi di parkiran Mesjid Perumnas Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, tolong diviralkan,”.

Video CCTV yang berdurasi 39 detik itu tampak ciri-ciri pria itu memakai lobe putih, celana panjang warna hitam, kaos warna putih, dan tas slempang warna biru sedang mengamati situasi dan keadaan parkiran di Masjid Al Muhajirin Perumnas Pijorkoling.

Dalam unggahan pemilik akun itu ditambahkan sebuah video lain di kolom komentar. Dalam potongan video di kolom komentar tertulis tanggal Rabu (5/1/2022) pukul 15.56 WIB. Dipotongan video pada kolom komentar tampak pria pakai lobe itu bersama pria lain juga berada di atas sepeda motor (Septor).

Pria pakai lobe putih itu tampak berupaya “mengengkol” (hidupkan) Septor diduga “Honda Beat” warna merah kombinasi putih. Selang beberapa detik pria itu akhirnya berhasil membawa Septor tersebut.

Menyikapi video CCTV yang viral tersebut, pihak Polres Padangsidimpaun rupanya sudah melakukan pencarian terhadap pelaku yang terekam dalam video tersebut.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pencarian pelaku pencurian sepeda motor yang sudah direkam CCTV dari mesjid dan sudah disebarlah luaskan para netizen di media sosial.

“Kepada masyarakat yang mengenal pelaku yang berada di photo tersebut, segera melaporkannya ke Satreskrim Polres Padangsidimpuan, agar pelaku secepatnya kita amankan,” ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Kasat juga berpesan kepada masyarakat atau pemilik pengendara sepeda motor, agar selalu menggunakan kunci ganda saat memakirkan kendaraan dengan cara mengunci stang kendaraan sepeda motor ke arah sebelah kanan agar pelaku pencurian sulit mengambil sepeda motor. (Irul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait