oleh

Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa: Ronaldo Masih Teratas, Messi Nomor Berapa?

JELAJAHNEWS.ID – Cristiano Ronaldo masih memimpin top skor Liga Champions Eropa sepanjang masa, bahkan masih terpaut jauh dengan ranking dibawahnya.

Seperti diketahui, ajang Liga Champions Eropa musim 2021-2022 telah berakhir. Real Madrid baru saja memastikan gelar juara setelah mampu menang 1-0 atas Liverpool.

Belum ada pemain yang mampu melewati rekor gol dari Cristiano Ronaldo. Mega bintang yang kini memperkuat Manchester United itu duduk di posisi pertama dengan mengoleksi 140 gol dari 183 laga.

Dari 140 gol yang pernah ia cetak, 19 di antaranya lahir dari titik penalti. Cristiano Ronaldo juga mampu mengkoleksi 48 assist.

Lionel Messi di Posisi Berapa?

Setelah Cristiano Ronaldo, urutan kedua ditempati oleh Lionel Messi. Striker Paris Saint-Germain (PSG) mengoleksi 125 gol dari 156 pertandingan.
Mantan bintang Barcelona itu membayangi Ronaldo di peringkat kedua bersama dua klub di Liga Champions.

Sebagai turnamen paling bergengsi di Eropa dan bisa disebut juga di dunia dalam level klub, ini adalah panggung yang sangat dinantikan oleh para ikon sepakbola.

Pencetak gol ulung seperti Raul Gonzalez dan Andriy Shevchenko mendominasi pada periode 1990-an hingga 2000-an, sementara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi membawa seni mencetak gol ke level yang lebih tinggi lagi.(JN/idc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.