TNI-Polri Lakukan Sterilisasi Gereja di Lamongan

JELAJAHNEWS.ID – Aparat TNI-Polri melakukan sterilisasi lokasi di sejumlah Gereja yang ada di Lamongan, Jawa Timur. Untuk menjamin kekhidmatan pelaksanaan Natal 2023.

Beberapa peralatan pun disiagakan oleh aparat gabungan ketika melakukan sterilisasi tersebut.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, sterilisasi itu dilakukan sesuai dengan adanya standar operasional prosedur atau SOP yang telah ditentukan.

“Itu dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan selama Natal berlangsung,” ucap Dandim. Selasa (26/12/2023).

Tak hanya itu saja, Dandim mengungkapkan pemeriksaan juga dilakukan terhadap setiap warga yang hendak masuk ke Gereja untuk mengikuti pelaksanaan ibadah tersebut.

“Tentunya harus melewati pemeriksaan, itu untuk memastikan keamanan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, pengamanan Nataru kali ini dilakukan dalam suasana berbeda. Sebab, bersamaan dengan tahapan Pemilu 2024.

“Jenderal Sigit pun telah berpesan bahwa seluruh masyarakat tetap harus bersama-sama mengedepankan persatuan dan kesatuan, meski perbedaan ada di antara kita semua. Namun, Polri, TNI, dan stakeholder terkait memastikan kesiapan pengamanan Nataru dan tahapan pemilu berjalan dengan baik,” ujar Sandi , Senin (18/12/2023).(jn/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 komentar