Ternyata Dito Ariotedjo Bukan Menpora Termuda, Berikut Sosok Pertamanya

JELAJAHNEWS.ID – Usai dilantik Presiden Jokowi menggantikan Zainudin Amali yang mundur sebagai Menpora definitif. Ternyata Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kedua termuda sepanjang sejarah.

Dito Ariotedjo yang tergolong masih cukup muda dan berusia 32 tahun ternyata Menpora termuda kedua setelah Soepeno Menteri Pembangunan dan Pemuda di era Presiden Soekarno setelah berganti menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Dihimpun dari berbagai sumber, Soepeno lahir 12 Juni 1916, dan meninggal 24 Februari 1949 adalah Menteri Pembangunan dan Pemuda pada Kabinet Hatta I, dan juga tokoh pemuda pada saat Pergerakan Nasional.

Soepeno sendiri meninggal dunia sewaktu masih menjabat Menteri Pembangunan dan Pemuda setelah berganti menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) akibat Agresi Militer Belanda II.

Masa kecil Soepeno tidak banyak diketahui. Soepeno merupakan anak dari Soemarno, seorang pegawai rendah yang bekerja di perusahaan kereta api milik pemerintah kolonial Hindia Belanda di Stasiun Tegal.

Dito pria bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu menjadi menteri termuda dalam kabinet Jokowi.

Usia Dito yang tergolong muda sebagai Menpora membuat kemampuannya diragukan oleh beberapa pihak.Namun hal itu akan menjadi tantangan bagi Dito untuk siap bekerja keras menjawab keraguan tersebut.(jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *