Tak Akan Belanja di Bursa Transfer, Liverpool Diprediksi Kian Terbenam

JELAJAHNEWS.ID – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebutkan, tidak akan mendatangkan pemain baru di sisa bursa transfer musim dingin 2023 Liga Inggris.

The Reds diprediksi akan semakin kesulitan untuk bersaing demi finis di empat besar klasemen akhir.

Bahkan, Jamie O’Hara, mantan bintang Liga Inggris yang sempat berkarier bersama Portsmouth dan Tottenham Hotspur meragukan kans Liverpool menjadi juara.

Baginya, ada jarak yang terlalu besar untuk mereka tutup tanpa belanja di bursa transfer lebih banyak lagi.

O’Hara tidak salah karena Liverpool kini berada di posisi kesembilan usai hanya bisa meraih 29 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu jarak dengan empat besar adalah sepuluh angka. Bukan gap yang mustahil untuk dihapus namun hanya keajaiban yang bisa menolong Mohamed Salah dan kawan-kawan.

“Saya rasa empat besar sudah lepas musim ini, Liverpool (tertinggal) jauh sekali,” beber Jamie O’Hara pada talkSPORT.

Menurutnya, liverpool kehilangan percaya diri, pasca tim-tim dianggap bisa permainan liverpool sendiri.

“Mereka sudah kehilangan keunggulan mereka. Mereka tidak lagi punya keyakinan dan intensitas yang dimiliki bertahun-tahun dan sekarang tim-tim berani melawan dan mampu menghadapi mereka,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Liverpool cukup lema di lini tengah, bahkan kekurangan gelandang yang potensial.

“Saya rasa Liverpool cuma tak cukup bagus di lini tengah dan perlu merekrut sejumlah pemain top berkualitas untuk bisa bangkit. Banyak gelandang mereka yang sudah habis,” tuturnya.

O’Hara juga menuturkan, bahwa musim ini menjadi musim yang berat buat Liverpool.

“Saya rasa ini akan jadi musim yang berat buat mereka. Saya tak yakin mereka akan memenangi trofi musim ini dan akan jadi keajaiban buat mereka kalau mereka bisa finis bahkan di lima besar Liga Inggris,” imbuhnya.

Kepastian jika Liverpool tidak akan lagi berusaha mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin 2023 diungkapkan Jurgen Klopp pada Minggu (29/01/23) lalu.

Ironisnya hal itu dikatakannya tepat setelah tersingkir dari Piala FA. Kekalahan 2-1 dari Brighton and Hove Albion membuat Merseyside Merah kehilangan satu lagi kompetisi yang bisa memberikan mereka trofi hiburan untuk menutupi laju buruk di Liga Inggris.

“Tidak akan ada yang terjadi lagi di transfer kali ini. Sama sekali tidak.Semuanya akan baik-baik saja dengan skuad yang sekarang,” beber Klopp dalam jumpa pers.

Liverpool sempat diprediksi akan mengeluarkan banyak uang pada Januari ini setelah mereka bergerak cepat mengamankan jasa Cody Gakpo seharga 42 juta Euro bahkan sebelum pasar dibuka.

Nyatanya kemudian aktivitas Si Merah kemudian terhenti sepenuhnya. Padahal mereka sempat dihubungkan dengan sejumlah nama beken terutama untuk mengisi pos midfielder.

Contohnya saja Matheus Nunes, Jude Bellingham, Sofyan Amrabat, Manu Kone, Piotr Zielinski, Marcelo Brozovic, Jesper Lindström, hingga Moises Caicedo namun tidak ada satupun dari mereka yang mendarat di Anfiedl hingga kini.

Diperkirakan ademnya aktivitas Liverpool di bursa transfer disebabkan oleh usaha penjualan saham klub oleh pemilik mereka, Fenway Sport Group (FSG).

Apabila ingin membeli pemain baru maka Jurgen Klopp harus menjual lebih dulu pemain yang sudah ada. Tentunya bukan hal mudah untuk dilakukan di bursa transfer musim dingin dimana harga lebih sulit dikendalikan.

Hasilnya kini Liverpool terancam untuk finis di posisi terburuk mereka di era Premier League. Sudah tiga kali mereka terduduk di peringkat delapan klasemen akhir Liga Inggris dalam tiga dekade terakhir.(tlksport)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. naturally like your website but you need to check the spelling on several of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I find it very bothersome to tell the truth nevertheless I will surely come back again.