Singkirkan 19 Pembalap, Bartek Marszalek Juara F1 PowerBoat Lake Toba

JELAJAHNEWS.IDBartek Marszalek Tim Strømøy Racing F1H2O asal Polandia akhirnya berhasil menjuarai seri pertama kejuaraan dunia F1 PowerBoat 2023 yang berlangsung selama dua hari di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumut.

Bartek Marszalek dinobatkan sebagai juara F1 PowerBoat Danau Toba 2023 yang berlangsung sejak SabtuSabtu(25/2/2023) hingga Minggu (26/2/2023) kemarin.

Seluruh rangkaian kegiatan ajang balap perahu cepat di Perairan Danau Toba dinilai sukses, meskipun di hari pertama sesi kualifikasi sempat ditunda panitia oleh kondisi angin kencang.

Direktur Utama InJourney Doni Oskaria menyebutkan, penghentian balapan kedua tidak mengubah hasil pada race pertama.

“Tadi kita coba untuk menambah balapan race kedua. Namun, karena cuaca tidak bersahabat jadi race kita batalkan,” ujar dalam keterangan resmi di Media Center F1H20.

Jadi, masyarakat jangan salah sangka, bahwa race itu hanya satu. Race dua itu hanya tambahan dan mencoba menghibur seluruh penonton,” ujarnya seperti dilansir Lombok Insider melalui akun F1H2O.

Dengan demikian, menurutnya, balapan ini sudah mendapatkan pemenangnya yang berasal dari Tim Strømøy Racing.

Dalam sesi konferensi pers, kampiun Bartek Marszalek merasa terkesan dengan seri pertama balap perahu cepat di Danau Toba, karena mendapatkan sambutan yang ramah dari warga.

Ia menyatakan sangat senang dapat tampil pada balapan perdana di Indonesia.

Bartek menargetkan torehan apik ini sebagai modal untuk tampil di seri selanjutnya di Tiongkok April mendatang.

“Saya nilai masyarakat di sini sangat ramah dan salah satu musim terbaik bagi kami. Meski race kedua harus terhenti, tapi saya yakin bisa tampil lebih baik di balapan selanjutnya,” ujarnya.

Tampil sebagai juara seri F1 PowerBoat Lake Toba 2023 adalah Bartek Marszalek (Pol) dari tim Strømøy Racing F1 H2O.

Posisi runner-up diambil Sami Selio (UEA) dari Tim Sharjah dan posisi ketiga Erik Stark (UEA) dari Tim Victory. (F1H20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *