Sempat Dibantai Arab Saudi, Tim Tango Akhirnya Lolos 16 Besar

JELAJAHNEWS.ID – Timnas Argentina tampil beringas di matchday terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 dengan kalahkan Polandia 2-0, di Stadium 974, Kamis (01/12/22) Dini hari.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Argentina sukses membuka skor di menit 46’ lewat tembakan keras Alexis Mac Allister usai memaksimalkan umpan Nahuel Molina.

Di pertengahan laga, Julian Alvarez menggandakan keunggulan Argentina setelah melakukan penetrasi dan lepaskan tembakan keras dari sisi gawang Polandia. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Berbekal kemenangan ini, Lionel Messi cs pun berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C lewat koleksi 6 angka.

Sejak awal babak pertama, Tim Tango terlihat bermain menekan. Dipimpin Lionel Messi sebagai ujung tombak, Argentina mampu mengancam dan ciptakan banyak peluang ke gawang Polandia.

Akan tetapi, pertahanan Polandia membuat Argentina kesulitan untuk membuka skor. Hingga akhirnya pada menit 39’, peluang emas Tim Tango untuk cetak gol datang lewat titik putih.

Namun sayang, eksekusi Lionel Messi yang sudah lepaskan tendangan keras masih bisa dihentikan Wojciech Szczesny yang mampu membaca arah bola dengan tepat.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta dan skor 0-0 jadi hasil sementara laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia vs Argentina.

Selepas jeda, Argentina yang tak ingin segera pastikan diri lolos ke babak 16 besar, kembali tampil dominan dan ambil inisiatif serangan lebih dulu.

Hasilnya, pada menit ke-46’ Tim Tango mampu unggul lewat tendangan keras Mac Allister usai memaksimalkan umpan silang Molina. Skor 1-0 buat Argentina.

Usai gol pembuka tersebut, Argentina semakin beringas menggempur pertahanan Polandia dan akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada pertengahan laga babak kedua.

Adalah aksi Julian Alvarez yang sukses mengontrol operan Fernandez dan mengelabui para pemain belakang Polandia sebelum akhirnya lepaskan tembakan keras yang menjebol gawang Szczesny untuk kali kedua. Skor kembali berubah 2-0.

Di sisa akhir pertandingan, Argentina masih berusaha menambah keunggulan, namun hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

Argentina pun berhasil raih kemenangan dan pastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C lewat perolehan 6 angka.(sid/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *