Saat Giat Peliputan, Sejumlah Wartawan Diduga Mendapat Perlakuan Tidak Menyenangkan

BATUBARA – Saat hendak melakukan kegiatan peliputan di gedung DPRD Kabupaten Batubara, sejumlah wartawan dari media online dan cetak merasa mendapat perlakuan yang tidak sepantasnya oleh salah seorang oknum petugas Satpol PP.

Kejadian ini bermula, Kamis (22/4/2021),saat wartawan dari group Wappress bermaksud hendak melakukan peliputan rapat Pansus di DPRD Kabupaten Batubara, mendapat perlakuan tidak sopan dari salah satu oknum Satpol PP, yang di tenggarai TKS baru berinisial If.

Sejumlah wartawan yang hendak masuk ke ruang paripurna DPRD Kabupaten Batubara di halangi oleh salah satu oknum Satpol If.

Di ketahui, If yang merupakan personil satpol PP, di minta mengabarkan ke dalam ruang rapat, malah mengajak wartawan adu mulut.

Bahkan, dengan arogansinya, lf mengeluarkan kata kata yang membuat sejumlah wartawan marah dan kecewa terhadap perlakuannya.

Menanggapi kejadian itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Batubara, Izhar Fauzi, mengatakan kepada sejumlah wartawan, bahwa dia bisa memahami hak-hak pers.

Tinggal bagaimana semestinya, sikap seorang anggota Sat Pol PP untuk memberikan pengertian kepada para rekan pers dengan cara yang baik.

“Ini rapat khusus dan tertutup”, ungkap lzhar Fauzi sembari meminta maaf kepada wartawan. (A.Manalu)