Resmikan RSUD Tuan Rondahaim Pematangraya, Hassanudin Singgung Kesediaan Tempat Tidur

JELAJAHNEWS.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menekankan pentingnya rasio ketersediaan tempat tidur di rumah sakit. Hal ini, menurutnya standar yang telah ditetapkan WHO sebagai pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

WHO menetapkan rasio tempat tidur rumah sakit 1 per 1000 penduduk dan saat ini Kabupaten Simalungun sedang mengejar hal tersebut. Salah satunya dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim Pematangraya.

“Concern Pak Bupati terkait kesehatan memang luar biasa, saat ini rasio tempat tidur di Simalungun, masih 0,47 dan beliau berupaya mengejar hal tersebut lewat RSUD Rondahaim Pematangraya, ini upaya yang luar biasa,” kata Hassanudin, usai meremikan RSUD Tuan Rondahaim Pematangraya, di Komplek Perkantoran SKPD Pemkab Simalungun, Rabu (28/2).

Fasilitas yang ada di RSUD Rondahaim Pematangraya cukup lengkap, antara lain Poli Bedah, Poli Anak, Poli Gigi, Poli Jiwa, Poli Paru, Neurologi dan layanan lainnya. Hassanudin berharap layanan ini dapat dimaksimalkan untuk masyarakat.

“Cukup lengkap, punya dokter spesialis, fasiltas bagus, kita harap ke depannya semakin baik lagi, fasilitas bertambah, dokter bertambah, sehingga masyarakat terlayani dengan baik,” kata Hassanudin.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, RSUD Rondahaim Pematangraya bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat pada layanan kesehatan. Selain itu, dengam fasilitas dan tenaga media yang berkualitas, dia berharap masyarakat Simalungun, tidak ke luar kota untuk mendapat layanan kesehatan.

“Ada tiga RSUD kita dan memiliki fasilitas dan tenaga medis yang baik, jadi tidak perlu ke Malaysia berobat, di sini saja sudah cukup, kita maksimalkan RSUD kita,” kata Radiapoh Hasiholan Sinaga.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *