Rebut Peringkat ke-3 Piala Dunia 2022, Akankah Maroko Pecahkan Sejarah?

JELAJAHNEWS.ID – Perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 Qatar antara Kroasia vs Maroko yang akan digelar Sabtu (17/12/22), pukul 22.00 WIB, akan menjadi momentum bagi tim asal Afrika Maroko.

Duel ini diprediksi berjalan panas karena menjadi laga hidup dan mati bagi kedua tim.

Pada pertandingan sebelumnya, Kroasia gagal melaju ke partai final usai ditumbangkan Argentina dengan skor 0-3, melalui gol yang dicetak Lionel Messi dan Brace Julian Alvarez.

Dengan hasil ini, Luka Modric cs gagal mengulang kesuksesan Piala Dunia 2018 lalu. Di mana saat itu mereka berhasil melaju ke partai pamungkas, namun dikandaskan Prancis.

Sebelumnya, Kroasia tampil gemilang di babak perempat final dengan menahan imbang Brasil melalui gol Bruno Petkovic pada menit ke-117. Setelahnya, Vatreni memenangkan adu penalti dengan skor 1-1 (4-2).

Pada babak 16 besar, Luka Modric cs kembali menang dramatis melalui adu penalti lawan Jepang dengan skor 1-1 (3-1). Gol tunggal Vatreni dicetak Ivan Perisic pada menit ke-55.

Pada fase grup, tim asuhan Zlatko Dalic berhasil meraih satu kemenangan melawan Kanada, serta dua hasil imbang melawan Belgia dan Maroko, yang membuatnya lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup F.

Dimana juara Grup F adalah Maroko yang akan menjadi lawan Luka Modric dkk pada malam ini. Tim yang berjuluk Singa Atlas ini tampil luar biasa pada fase grup.

Tim yang digawangi Achraf Hakimi ini berhasil meraih dua kemenangan ketika melawan Belgia dan Kanada. Serta satu hasil imbang melawan Kroasia.

Dengan hasil ini, Maroko berhak lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. Tentu, hasil yang luar biasa, karena Singa Atlas berstatus sebagai kuda hitam di Piala Dunia 2022.

Tak sampai disini, Maroko berhasil mengobrak-abrik Spanyol di babak 16 besar melalui adu penalti. Yassine Bounou tampil gemilang dengan menggagalkan tiga tendangan tim La Furia Roja.

Lolos ke partai perempatfinal, Walid Regragui harus menghadapi ujian berat dengan melawan Portugal. Namun, kejutan berhasil dipertontonkan Walid dengan melibas Cristiano Ronaldo cs dengan skor 1-0.

Pada babak semifinal, Singa Atlas harus kandas dari sang juara bertahan, Prancis dengan dua gol tanpa balas dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

Oleh sebab itu, perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim telah saling tahu permainan masing-masing karena sebelumnya telah bertemu di laga fase grup.(idc/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *