Presiden Sebut Butuh Keberanian Merubah Wajah Medan

JELAJAHNEWS.ID – Kedatangan Presiden Jokowi ditengah warga Medan sedak asyik berolahraga di Car Free Day (CFD) diseputaran Lapangan Merdeka, Minggu (12/2/2023), membuat warga terkejut.

Warga pun langsung menghentikan kegiatan olahraganya dan langsung mengabadikan momen langka itu dengan ponselnya masing-masing.

Terlihat Presiden didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan tiba di lokasi dengan mengendarai sepeda.

Sebelum tiba di seputaran Lapangan Merdeka, Presiden beserta rombongan lebih dahulu bersepeda mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Setelah tiba di seputaran lapangan bersejarah itu, Presiden dan Bobby Nasution beserta rombongan selanjutnya berjalan kaki di seputaran lapangan yang pada masa pemerintahan Kolonial Belanda bernama de Esplanade dan kini dalam proses revitalisasi tersebut.

Usai melakukan pengamatan, Presiden mengatakan, jika kegiatan bersepeda yang dilakukannya pagi ini bersama Bobby Nasution untuk melihat penataan kota yang kini tengah dilakukan, termasuk revitalisasi Lapangan Merdeka.

Melihat itu, kata Presiden, akan terlihat perubahan besar pada wajah kota terbesar ketiga di Indonesia usai penataan dilakukan.

“Mungkin dalam kurun waktu setahun dua tahun ini akan terjadi perubahan besar di Kota Medan. Revitalisasi Lapangan Merdeka, penataan kawasan Kesawan, nanti akan dapat menjadi Landmark Kota Medan,” kata Presiden optimis.

Presiden mengungkapkan, jika merubah wajah kota menjadi lebih signifikan memang dibutuhkan keberanian, khususnya di Kota Medan.

Sebab, menurut Presiden, banyak pro kontra yang akan muncul dari kebijakan yang dilakukan tersebut.

“Pasti ada yang mau, tidak mau. Apalagi, keberadaannya mungkin ada yang milik BUMN, milik swasta dan juga pribadi. Saya kira, yang sulit adalah mengintegrasikannya. Tapi, saya melihat sudah dimulai pengerjaannya dan ini sangat bagus,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengakui kedatangan Presiden ke Kota Medan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Medan untuk bekerja lebih baik, terutama dalam penataan kota yang kini tengah dilakukan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan kedatangan Pak Presiden di Kota Medan. Mudah-mudahan ini jadi semangat kita bersama, termasuk masyarakat untuk membawa dan menjadikan Kota Medan lebih baik,” ujar Bobby Nasution.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *