Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Jadi Sorotan, Begini Kata Wali Kota Sidempuan

JELAJAHNEWS.IDPelantikan pejabat administrator dan pengawas (eselon III dan IV) oleh Wali Kota Padang Sidempuan, di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidempuan, Jum’at (11/11/22) mendapat sorotan, dan menjadi bahan pertanyaan di kalangan masyarakat.Pasalnya pelantikan pejabat kerap dilakukan di Kantor Wali Kota, namun kali ini dilakukan di BKD.

Seperti diketahui, masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Sidempuan akan berakhir dalam 10 bulan kedepan.

Ketika awak media ingin mengetahui info adanya pelantikan eselon lll dan lV, di salah satu ruangan di kantor BKD tersebut, salah satu penjaga keamanan Wali kota Padang Sidempuan dari oknum satuan Satpol PP tidak tmemperbolehkan awak media masuk.

Saat ditanya kenapa tidak diperbolehkan masuk, oknum satpol PP tersebut hanya memberikan wajah berkerut seolah ingin menutupi kamera wartawan dengan badannya di dalam pintu masuk.

Usai acara, awak media mengkonfirmasi Wali kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution di depan pintu mobil plat merahnya mengatakan, dirinya ingin mau cepat pergi ke gedung nasional dikarenakan ada acara lain lagi yang ingin dihadirinya.

“Nanti saja di gedung nasional ya, sudah di tunggu di gedung nasional, ada cara disitu. Nanti dijelaskan sekaligus ya,” ucapnya dengan tergesa-gesa.

Untuk memperjelas apakah pelantikan ini dilakukan secara tertutup, salah satu seorang oknum Satpol PP yang terus mengikuti Wali kota Padang Sidempuan ingin melarang wartawan wawancara, dan Irsan Efendi langsung menegur agar oknum tersebut.

“Tidak apa-apa,” tegur Wali kota Padang Sidempuan kepada Oknum Satpol PP itu.

Lebih lanjut Irsan mengatakan, tidak ada aturan yang melarang dimana kita untuk pelantikan dan lagian juga kantor Wali Kota Sidempuan sedang ada renovasi atau perbaikan.

Irsan juga menyebutkan bahwa acara tersebut terbuka tidak ada yang ditutup-tupi, bahkan katanya lampunya terang tidak ada yang gelap di Aula itu.

Waktu pintu tertutup, Ia mengatakan, setelah selesai acara pelantikan, mereka ada acara silaturahmi keluarga dengan pejabat yang dilantik.

“Yang tadi itu, setelah selesai acara pelantikan, ada silaturahmi keluarga dengan para pejabat-pejabat yang dilantik tadi,” tandasnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *