oleh

Para Siswa PPLP Diingatkan Agar Konsentrasi Dalam Berlatih

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengingatkan para siswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut) untuk konsentrasi latihan dengan baik, karena kesempatan untuk masuk ke PPLP tidaklah mudah. Selain itu, para siswa juga diminta tetap setia pada Sumut bila telah menjadi atlet.

“Kalian adalah atlet PPLP yang sudah dipercayakan. Tentu tidak semua orang bisa masuk ke sini. Maka kesempatan kalian ada di dalam sini digunakan dengan baik, latihan yang benar dan konsentrasi,” ucap Zainudin Amali saat mengunjungi Asrama PPLP Sumut, Jalan Pasar Empat Nomor 7A Medan Sunggal, bersama Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck), Kamis (12/11/2020).

Dalam arahannya, Zainudin Amali juga menyampaikan Pemerintah Pusat maupun provinsi berusaha untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan para atlet di PPLP Sumut. Semua program yang sudah dibuat oleh pengurus PPLP dan para pelatih agar dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Kalian harus ingat, dilahirkan dari PPLP Sumut, yang artinya begitu aktif, maka harus menjadi atlet Sumut. Jangan ada godaan dari provinsi lain, terus langsung pindah, terkecuali dipanggil oleh Pelatnas oleh tim nasional,” pesannya.

Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) mengatakan, dengan kunjungan Menpora ke Sumut dapat menambah semangat para atlet PPLP untuk konsentrasi latihan, sehingga berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Tapi yang terpenting dalam waktu dekat akan ada PON Papua. Harapan kami, mudah-mudahan saudara kita bisa menyumbang medali untuk membawa nama Sumut jadi peringkat 3 besar,” ucap Ijeck.

Pada kunjungan itu, Menpora beserta rombongan juga menyempatkan melihat seluruh fasilitas latihan atlet yang ada di Asrama tersebut. (IP)

News Feed