Para Pedagang Keluhkan Kawasan Jalan Thamrin Sidempuan, Begini Tanggapan Wali Kota

JELAJAHNEWS.ID – Para pedagang yang berlokasi di Rumah Toko (Ruko) Kawasan Jalan Thamrin Kota Padang Sidempuan mengeluhkan fungsi jalan dan trotoar yang diperuntukan tidak sesuai aturan yang berlaku.

Hal tersebut terungkap saat rapat Pemko Padang Sidempuan dengan para pedagang membahas terkait solusi penanganan fungi trotoar, Jumat (11/11/2022).

Dalam rapat tersebut, salah satu warga pemilik Ruko , Iswandi Arisandy meminta agar Pemko Padang Sidempuan, mengembalikan fungsi jalan dan trotoar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain itu, dirinya berharap Pemko memanusiakan PKL dengan menempatkannya di tempat yang sesuai peruntukannya, juga mengatur jam bongkar dan muat di area Jalan Thamrin dan sekitarnya.
“Sehingga memberi kenyamanan kepada orang yang berbelanja dan ritme perekonomian tetap terjaga,” ujar Iswandi.

Terakhir Iswandy juga meminta kepada pemko Padang Sidempuan, agar mengatur parkir sejajar dan paralel di area tersebut sehingga meningkatkan ketertiban menghindari kemacetan.

Sementara itu , senada dengan Iswandi, salah satu penyewa rumah toko (Ruko) di Jalan Thamrin, Fitrah mendukung penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kumuh dan jorok juga parkir yang menjamur membuat jalan jadi macet.

“Saya sangat mendukung sekali penertipan PKL ini, apa lagi parkir yang sudah menjamur di depan Ruko kami. Saya memohon kepada pak Wali kota Padang Sidempuan agar menertibkan parkir sembraut yang membuat macet jalan,” pintanya kepada Wali Kota Padang Sidempuan dalam rapat.

Ditambahkan warga pemilik Ruko pedagang baju,Pak Jon mengatakan, dirinya tinggal di Padang Sidempuan dari tahun 90 an, sejak kepeminpinan Mantan Wali kota Padang Sidempuan Zulkarnaen Nasution yang dikenal dengan sebutan Pak Kazol, penataan kota Padang Sidempuan tertata dengan bersih dan teratur.

“Saya tinggal di Sidempuan dari tahun 90 an, sejak kepeminpinan Pak Kazol itu bagus dan bersih sekali jalanya, yang kami harapkan juga bisa seperti itu. Jadi saya minta parkirnya tolong ditertibkan. Kalau Pak Kajol dulu, Insya Allah bagus,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat Pedagang Ruko di Jalan Thamrin, Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, dirinya akan memerintahkan kepala dinas terkait untuk mengembalikan fungsi jalan dan trotoar.

Apabila para PKL masih membandel, dirinya juga siap memimpin langsung penertiban PKL untuk kepentingan publik, seperti tidak ada lagi kemacetan, kebersihan dan jalan terjaga dengan baik.

Irsan juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Padang Sidempuan untuk mendukung program Kota Padang Sidempuan menjadi Bersinar (Berkarakter, Bersih Aman dan Sejahtra).

“Saya berdoa kepada Allah, target saya ini mengembalikan Jalan Thamrin bisa lebih baik lagi. kita hanya manusia berusaha selebihnya itu urusan Allah,” tandasnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *