Messi dan Ronaldo Saling Kejar Rekor di Liga Champions

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, saling kejar rekor individu di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Rivalitas antara Messi dan Ronaldo telah berlangsung sejak satu dekade terakhir. Dimana keduanya terus mengukir rekor individu atas namanya masing-masing. Meski sudah tak lagi muda, namun Messi dan Ronaldo masih konsisten dalam mencetak gol.

Bahkan, keduanya juga masih langganan nominasi pemain terbaik dunia versi FIFA maupun Ballon d’Or. Ronaldo saat ini tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil di babak 16 besar Liga Champions. Ia sudah 32 kali tampil di delapan besar atau unggul dua penampilan atas Messi.

Sementara untuk urusan mencetak gol, Messi masih memimpin. Messi kini mengoleksi 27 gol bersama Barcelona, sementara Ronaldo di urutan kedua dengan 25 gol bersama tiga klub berbeda, yakni Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Selain itu, Messi juga memimpin daftar pemain dengan gol terbanyak dalam satu jadwal (kandang-tandang). Selain itu, Messi juga pernah menjaringkan enam gol di laga kandang-tandang lawan Bayer Leverkusen, sementara Ronaldo membukukan empat gol di dua leg melawan Schalke 04.

Persaingan Ronaldo dan Messi dalam mengejar rekor di Liga Champions kian memanas karena Barcelona dan Juventus punya kans melangkah lebih jauh di musim ini. (cni)