Liga Champions Dortmund vs Chelsea, The Blues Dihadang Tembok Besar

JELAJAHNEWS.ID – Jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Dortmund vs Chelsea, yang akan berlangsung,di Signal Iduna Park, Kamis (16/02/23) pukul 03.00 WIB. Chelsea dihadapkan dengan tantangan yang dinilai rumit.

Seperti diketahui, Chelsea harus menelan hasil yang kurang baik dengan tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Bahkan, Chelsea hanya mampu meraup satu poin ketika menjajani pekan ke-23 Liga Inggris melawan West Ham United, dengan skor 1-1.

Hal tersebut, dinilai mengkhawatirkan sebab lawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions tidaklah mudah, yakni Borussia Dortmund.

Dortmund sendiri justru terlihat lebih meyakinkan dengan terus meraih kemenangan, dan berbanding terbalik dengan Chelsea yang tak pernah menang di liga laga terakhir.

Belum lagi, Dortmund belum lama ini kembali menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Werder Bremen, 0-2 pada pekan ke-20 Liga Jerman (Bundesliga).

Torehan kontras yang dipertontonkan oleh kedua tim tentu membuat Dortmund dipastikan akan tampil jauh lebih percaya diri ketimbang Chelsea.

Selain itu, Dortmund juga memiliki keuntungan lain dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yakni menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Pertandingan antara Dortmund vs Chelsea dipastikan juga bakal menyita perhatian lebih sebab kedua tim baru akan bertemu pertama kali di kompetisi Eropa.(idc/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *