Juventus Disapu AC Milan 2 Gol Tanpa Balas

JELAJAHNEWS.ID – Kompetisi Italia Serie A sudah memasuki giornata ke-9. Sejumlah laga menarik pun terjadi mulai Sabtu (08/10/22) hingga Minggu (09/10/22).

Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hingga Minggu (09/10/22). Di mana AC Milan berada di 3 besar usai menyapu tamunya, Juventus.

Sudah barang tentu jika sorot mata akan tertuju pada grande partita yang mempertemukan AC Milan vs Juventus.

Dalam laga ini, I Rossoneri dihantam badai cedera hebat. Setidaknya lima pemain langganan starter yang tak ikut turun gelanggang.

Kendati begitu, AC Milan mampu memenangi duel ini. Tak tanggung-tanggung, pasukan Stefano Pioli menang dengan skor 2 gol tanpa balas.

Gol pertama AC Milan dilesatkan oleh Fikayo Tomori di penghujung babak pertama. Dari kemelut di muka gawang Juventus, eks Chelsea tersebut mampu mengoyak jala Si Nyonya Tua.

Gol Tomori di injury time babak pertama bertahan hingga turun minum. AC Milan pun unggul 1-0 atas Juventus di paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, Juventus mencoba menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang pun tercipta bagi Si Nyonya Tua.

Namun, alih-alih mengejar ketertinggalan gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny malah harus kemasukan lagi oleh Brahim Diaz di menit ke-54.

Bermula dari salah passing Dusan Vlahovic, bola diterima oleh Brahim Diaz. Eks Manchester City tersebut melakukan solo run dan mengelabuhi satu persatu penggawa Juventus sebelum akhirnya menaklukkan Szczesny.

Usai gol Brahim Diaz, Juventus kian meningkatkan intensitas serangan. Tak cuma itu, Si Nyonya Tua juga melakukan sejumlah pergantian pemain.

Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan tak berubah. Dengan hasil ini, I Rossoneri merangsek ke 3 besar di papan klasemen sementara.

AC Milan mengoleksi 20 poin, sama seperti Napoli dan Atalanta yang menduduki peringkat pertama dan kedua. Namun, kedua tim ini berpotensi menjauh mengingat Il Partenopei dan La Dea masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Sementara bagi Juventus, kekalahan ini membuat Si Nyonya Tua berada di urutan kedelapan dengan koleksi 13 angka. Jika dikalkulasi, Juventus berjarak 7 angka dengan jalur scudetto.

Di pertandingan lain, Inter Milan sukses memetik 3 angka saat memainkan lawatannya ke Mappei Stadium markas Sassuolo.

Pasukan Simone Inzaghi menang dengan skor tipis 2-1. I Nerazzurri unggul lebih dulu melalui Edin Dzeko sebelum akhirnya disamakan oleh Davide Frattesi.

Dzeko akhirnya mampu membuat Inter Milan kembali unggul sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Dengan hasil ini, Inter Milan mulai merangkak naik di tabel klasemen. Kini, I Nerazzurri berada di urutan ketujuh dengan raihan 15 angka.(idc/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *