Jelang 4H Akhir Jabatan, Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Pemprov Sumut

JELAJAHNEWS.ID – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Pada kesempatan tersebut Edy Rahmayadi kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya para pejabat untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Saya haramkan kalian ikut urusan politik, karena itu Undang-Undang (UU), UU tidak memperbolehkan kalian berpolitik, kalian dilantik urusannya kinerja menyejahterakan rakyat,” kata Edy Rahmayadi usai pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41 , Medan, Jumat (1/9/2023).

Menurut Edy, tugas ASN adalah menyejahterakan rakyat. Untuk itu, ASN mesti bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Kalian punya Jobdesk, kalian punya tugas di situ, selain itu tugas kalian juga terus meningkatkan kemampuan dengan belajar,” katanya.

Edy juga meminta para pejabat untuk menerapkan sikap jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas. Sehingga pekerjaan dan target-target dapat tercapai. “Jika sudah benar, tak ada lagi yang perlu ditakuti, harus berani, tulus, dan ikhlas, itulah yang dinamakan jihad,” kata Edy.

Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik di antaranya Muhammad Armand Effendy Pohan sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Zakir Syarif Daulay sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumut, Naslindo Sirait sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Moettaqien Hasrimi sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Poppy Marulita Hutagalung sebagai Kepala Biro Perekonomian, Desni Maharani Saragih sebagai Kepala Biro Organisasi.

Kemudian, nama-nama pejabat administrator yang dilantik di antaranya Achmad Yazid Matondang sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Sumut, Sholahuddin Lubis sebagai Kepala Bidang Statistik Sektoral Dinas Kominfo Sumut, Ilona Anggeriani sebagai Kepala Bidang Aplikasi Informatika Kominfo Sumut, Parlin sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Sumut dan lainnya.

Pejabat pengawas yang dilantik di antaranya Muhammad Iqbal sebagai Kepala Subbagian Keuangan Inspektorat Sumut, Cindy Asmiari sebagai Kepala Subbidang Perbendaharaan II Bidang Perbendaharaan Daerah Badan Keuangan dan Aset Daerah Sumut, Agnes Utama Telaumbanua sebagai Kepala Seksi Sekolah Menengah Atas dan Pendidikan Khusus Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Dinas Pendidikan Sumut, Suaib sebagai Kepala Seksi Layanan Pendapatan I UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Panyabungan Badan Pendapatan Daerah Provsu dan lainnya.

Sementara itu, kepala sekolah yang dilantik di antaranya Nalsius Marpaung sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Buntu Pane Asahan, Sri Wahyuni sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Silindak Serdangbedagai, Herianto Nasinggolan SMAN 1 Simpang Empat Asahan.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar