HKBP Berduka, Mantan Ephorus Pdt WTP Simarmata Meninggal Dunia

JELAJAHNEWS.ID – Mantan Ephorus HKBP, Pendeta (Pdt) WTP Simarmata meninggal dunia, Jumat (17/6/2022).

Willem Tumpal Pandapotan (WTP) Simarmata, MA adalah anggota DPD RI (2019 – 2024) dari Provinsi Sumatera Utara dengan perolehan suara tertinggi, yakni 803.638 suara.

Sebelum maju dalam pemilihan legislatif, Willem sudah pernah menduduki banyak jabatan penting di HKBP, termasuk menjadi pucuk pimpinan sebagai Ephorus.

WTP merupakan peraih suara terbanyak dari Sumatera Utara pada 2019 lalu dengan 803.638 suara mengungguli seluruh calon DPD yang berjumlah 19 orang.

Kabar meninggalnya Ephorus HKBP, Pdt WTP Simarmata disampaikan, Ephorus HKBP, Robinson Butar-butar melalui akun Media Sosial (Medsos) Facebook.

“Horas angka Dongan sudena, Berita duka. Sudah meninggal dunia barusan Ompu i Eph Em. Dr (HC) Willem TP Simarmata, MA. Kita semua berduka. Tuhan menghibur kita semua. Robin, Ephorus HKBP,” tulisnya.

Kiprah WTP ketika ikut dalam kontestan pemilihan legislatif sempat diragukan oleh beberapa masyarakat untuk mendapatkan kursi Senator.

Namun keraguan itu mampu ditepisnya dengan mampu mengungguli suara semua calon peserta legislatif.

Terlihat di kolom komentar, khususnya jemaat HKBP yang menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Pdt WTP Simarmata.(JN/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *