Hasil LaLiga Barcelona vs Espanyol: Blaugrana Gagal Menang di Kandang Sendiri

JELAJAHNEWS.ID – Hasil pertandingan Liga Spanyol Barcelona versus Espanyol, di Stadion Camp Nou, Sabtu (31/12/22) malam WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Diketahui, Barcelona mampu unggul sementara setelah Marcos Alonso mencetak gol pada menit ke-7.

Namun, Espanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui Joselu di menit ke-72.

Pada awal babak pertama, Barcelona mampu unggul lebih dulu atas Espanyol melalui gol bek kiri asal Spanyol, Marcos Alonso di menit ke-7.

Memasuki menit ke-30, baik Barcelona maupun Espanyol belum menambah gol pada pertandingan ini, dengan beberapa peluang masih bisa ditangkap kiper lawan.

Tim asuhan Xavi Hernandez pun mendapatkan peluang di menit ke-36 melalui tendangan jarak jauh Raphinha yang sayangnya masih bisa dihentikan kiper Espanyol, Alvaro Fernandez.

Memasuki menit ke-40 atau lima menit jelang laga usai, Barcelona pun masih menguasai pertandingan dengan beberapa peluang dilancarkan ke gawang Espanyol.

Hanya saja, tak ada peluang yang berbuah gol, sehingga skor 1-0 menjadi hasil liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol.

Memasuki menit ke-60, Barcelona coba tampil lebih cepat dengan memasukkan Ousmane Dembele dan Ferran Torres menggantikan Raphinha dan Ansu Fati.

Blunder dilakukan oleh Barcelona manakala Marcos Alonso melanggar pemain Espanyol, Joselu di kotak penalti pada menit ke-71.

Joselu yang menjadi eksekutor mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam pertandingan antara Barcelona vs Espanyol.

Dalam pertandingan ini, kartu kuning diberikan kepada Ansu Fati Gavi, Ferran Torres, dan Raphinha dari Barcelona, serta pemain Espanyol, Brian Olivan, Leandro Cabrera, dan Fernando Calero Villa.

Bahkan, ada kartu merah yang juga diberikan kepada kapten Blaugrana, Jordi Alba dan pemain Espanyol Vinicius Souza.

Dengan hasil ini, Barcelona masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan selisih gol atas sang rival Real Madrid. Sementara Espanyol berada di peringkat ke-16.(idc/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *