Habib Ghofar Dipecat dari Pengurus Sapma Bapera Medan

MEDANKetua DPD Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Barisan Pemuda Nusantata (Bapera) Sumatera Utara, Auffa Aziz memecat Habib Ghofur dari kepengurusan DPC Sapma Bapera Medan, Minggu (21/2/2021).

Pemecatan terhadap Habib Ghofur akibat dirinya terlibat dalam tawuran yang terjadi di Jalan AR. Hakim atau Jalan Bakti sekitar pukul 04.00 wib subuh, Minggu (21/2/2021) .

“Dapat info tadi pagi, DPD Bapera Sumut langsung rapat dan memutuskan pemecatan pada yang bersangkutan,” ujar Auffal Aziz dalam keterangan tertulis, Minggu (21/2/2021) sore.

Lebih lanjut Auffal menngatakan, bahwa di DPC Sapma Baper Medan status Ghofur belum resmi menjabat sebagai Ketua DPC. Sebab, jelasnya, sampai saat ini Habib Ghofur masih sebagai pemegang mandat dan belum memiliki SK dari DPD Sapma Bapera Sumut.

“Dia (Habib Ghofur) hanya memegang mandat, belum ada SK Ketua DPC Sapma Bapera Medan dengannya. Jadi statusnya bukan ketua, hanya kader Bapera,” tegas Auffal.

Auffal pun mengaku bahwa dirinya kecolongan dalam menunjuk Habib Ghofur sebagai pemegang mandat DPC Sapma Bapera Medan. Bahkan, aku Auffal, dirinya tak mengetahui sama sekali bahwa  Ghofur seorang anggota geng motor.

“Saya gak tahu dia Ghofur itu anggota geng motor. Saya akui, saya kecolongan dengan memberikan mandat DPC Sapma Bapera Medan ke dia. Dan hal ini sudah saya klarifikasi ke Ketua DPD Bapera Sumut, abangda Abdul Rahman. Sudah saya jelaskan semua tentang si Habib Ghofur,” katanya. (IP)